BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Maling Motor Tertangkap Saat Gatur Pagi oleh Ditlantas Polda NTB


Mataram, - AKP I Made Suyasa bersama 4 (empat) Anggota Ditlantas Polda NTB seperti biasa melaksanakan kegiatan rutin Gatur Pagi (Pengaturan Lalu Lintas di Waktu pagi) pada Selasa (7/1).

Saat melakukan pengaturan lalu lintas di depan Taman Budaya di Jl Majapahit Mataram pada jam 07.00 Wita, ditemukan pengendara berboncengan tanpa helm melaju dari arah timur jalan Majapahit menuju arah Ampenan (Barat), kemudian oleh anggota di cegat dan diintrogasi.

"Dia terlihat takut dan kebingungan sehingga kami mencurigai mereka. Setelah berhenti kami tanya perihal tidak menggunakan helm, yang bersangkutan ngomong tidak jelas dengan posisi kendaraan masih hidup," jelas Made Suyasa.

Takut yang bersangkutan akan memainkan gas kendaraannya, Made Suyasa segera meminta mereka turun dari kendaraan  dengan posisi kendaraan standar satu dan langsung mati, setelah dilakukan pengecekan ternyata kunci motor telah rusak.

Hal ini menimbulkan kecurigaan sehingga AKP I Made Suyasa memerintahkan Aiptu Agus Mulyono untuk melaksanakan pengamanan dan pengeledahan badan serta kendaraan. Petugas akhirnya menemukan satu senjata tajam dan identitas kendaraan nihil.

Karena Kecurigaan tersebut, Suyasa meminta bantuan Satu Unit Sat PJR dibawah Pimpinan AKP Arif mengamankan mereka di kantor dan dimintai keterangan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan di lapangan. Sementara yang satu terduga teman pelaku  diamankan di TKP menunggu penjemputan Sat PJR.

Oleh Sat PJR Ditlantas Polda NTB, kedua anak diserahkan ke Ditkrimum Polda NTB untuk diminta keterangan lebih lanjut.

Gatur Pagi (Pengaturan Lalu Lintas di Waktu pagi) rutin dilakukan oleh Anggota Ditlantas Polda NTB untuk melakukan pengaturan Arus Lalu lintas dan antisipasi berbagai hal yang berpotensi melanggar aturan.(red)

Komentar1

Type above and press Enter to search.