F Koramil 1628-03/ Seteluk Bangun Keakraban Melalui Olahraga bersama warga - Mata Nusantara -->

Koramil 1628-03/ Seteluk Bangun Keakraban Melalui Olahraga bersama warga


KSB, - Walaupun sibuk dengan berbagai kegiatan dan tugas pokok dalam menjaga dan monitoring wilayah, namun prajurit TNI di Koramil 1628-03 Seteluk masih menyempatkan diri mereka untuk berolahraga.

Kegiatan olahraga ini bukan hanya untuk kebugaran semata. Akan tetapi merupakan wahana untuk mempererat silaturahmi dan kebersamaan TNI dengan masyarakat.
Khususnya warga Desa Seteluk, Kecamatan Seteluk Kabupaten Sumbawa Barat.

Maka tak mengherankan para prajurit Koramil ini terlihat menggelar olah raga Sepak Takraw yang berlangsung di wilayah setempat, Jumat (17/1/2020).

Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol CZI Eddy Oswaronto, ST., Saat ditemui di Taliwang, Jumat, mengungkapkan, olahraga bersama masyarakat tersebut berlangsung dengan penuh keakraban.

"Saya mengapresiasi kegiatan yang dilakukan anggota, menyempatkan diri untuk olahraga, di sela-sela melaksanakan tugas kedinasan rutin. Ini juga cara mereka untuk membaur dengan masyarakat," ungkap pria yang selalu ramah dengan masyarakat.

Ditambahkannya, olahraga bersama ini dilakukan sebagai sarana hiburan dan pembinaan serta menunjukan kondusifitas yang aman. Disamping itu, olahraga ini juga untuk menjaga kebugaran fisik, kesehatan bagi personel.

"Kegiatan olahraga bersama ini dilakukan agar timbul sinergitas yang bagus. Serta  meningkatkan kekompakan dan kebersamaan dengan elemen masyarakat," ungkap dia.


Sementara warga Seteluk, Zulhijah menyambut baik kegiatan olahraga yang dilaksanakan tersebut. Menurutnya, masyarakat setempat merasa senang dengan kehadiran TNI yang dapat membantu membangkitkan motivasi anak pemuda dalam bidang olahraga.

"Terus terang kehadiran TNI membuat kami semangat karena mereka merupakan motivasi bagi setiap orang, kami sangat senang. Kita harap kedepannya menjadi motivasi bagi warga untuk menggiatkan olahraga di kampung kami ini," harapnya.(red)

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel