F Antisipasi Bencana Alam, Jajaran Polda NTB Gelar Penanaman Pohon - Mata Nusantara -->

Antisipasi Bencana Alam, Jajaran Polda NTB Gelar Penanaman Pohon


Mataram, - Serius antisipasi ancaman global yang dihadapi bumi seperti banjir, erosi, tanah longsor, kekeringan, pemanasan global, rusaknya lingkungan alam, kepunahan dan hilangnya beberapa jenis flora dan fauna, kebakaran lahan dan hutan. Polda NTB dan jajaran serentak melakukan penanaman pohon di wilayahnya masing - masing.

Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto, SIK, M.Si menerangkan bahwa seluruh Polres jajaran Polda NTB juga ikut mensukseskan program penghijauan yang pelaksanaannya diawali oleh Kapolda NTB di Desa Prabu, Lombok Tengah, Kamis (2/1) lalu.

“Seluruh Polres hingga ke Polsek jajaran Polda NTB melakukan penanaman pohon untuk penghijauan," ungkap Kombes Pol Artanto, SIK, M.Si di ruang kerjanya, Senin (6/1).

Menurutnya, hal ini dilakukan Polda NTB sebagai pelopor dan mengajak masyarakat untuk ikut melakukan penanaman pohon di lingkungannya masing - masing agar dapat membawa dampak positif di masa depan sebagai warisan kepada anak cucu.

“Penanaman pohon di Polres jajaran Polda NTB melibatkan komponen masyarakat, mulai dari stakeholder hingga komunitas - komunitas masyarakat yang ada," jelasnya.

Diharapakan, dengan adanya program penanaman pohon ini dapat meminimalisir perubahan iklim dan pemanasan global yang terjadi.(red)

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel