BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Serius Maju Pilkada Sumbawa 2020, BJS Daftar ke PKB


Sumbawa Besar, - Burhanuddin Jafar Salam (BJS) menunjukkan keseriusannya untuk bertarung di Pilkada Sumbawa 2020. Setelah Novi mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati Sumbawa,  Mantan Anggota DPRD Provinsi NTB ini mendaftar sebagai bakal calon Wakil Bupati Sumbawa melalui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Datang bersama keluarga, simpatisan dan jajaran pengurus Partai Amanat Nasional (PAN),  politisi yang akrab disapa BJS ini diterima di Ketua DPC PKB Sumbawa H.Muhammad Idham didampingi Ketua Desk Pilkada PKB Zakariah Surbini  dan sejumlah pengurus PKB lainnya di Kantor DPC PKB Sumbawa, Senin (2/12/19).

Menurut BJS,  Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) adalah partai pertama yang ia datangi untuk mendaftarkan diri. Alasannya, selain merasa ada kesamaan suasana kebatinan dengan PAN partai yang ia  pimpin, juga karena PKB membuka pintu dan memberikan lampu hijau.

“Merasa ada ikatan, dan ini perintah juga. Suasana kebatinan di PAN dan PKB hampir sama. Milineal, berjiwa muda. Suasana kepartaian sama,” aku Ketua DPD PAN Sumbawa ini.

Dipertegas BJS, bahwa  PAN akan mengusung kader sebagai bakal calon wakil bupati di Pilkada Sumbawa 2020. Tidak menutup kemungkinan juga, ada kader PAN yang lain yang akan diusung, selain BJS.
Tentang siapa pasangannya atau calon bupatinya, ia mengakui visi-misinya sama dengan Novi adik kandung Gubernur NTB.
“Visi-misi saya sama dengan ibu Novi. Kami sudah berkomitmen, kami beri jalan dulu untuk calon bupati (Novi-red) daftar lebih dulu ke PKB.  Kami anggap ini jadi awal yg baik agar kita tidak saling mendahului. Kita awali dari pendaftaran ini. Biar ibu Novi dulu.  Kemanapun ibu Novi daftar, BJS akan berkomitmen daftar,” ujarnya.

Kenapa BJS mau menjadi wakil dan bersama Novi ?  “Memang banyak pertanyaan seperti itu. Cuman Novi- BJS belum pasti. Cuman sampai saat ini Novi-BJS masih on the track. Namun tidak menutup kemungkinan dengan bakal calon bupati lain. Dan tdk menutup kemungkinan PAN, bukan hanya dukung saya. Tapi kader yang lain,” ungkap BJS. 

“Tapi yang jelas, alasan saya bersedia jadi calon wakil karena ada kecocokan chemistry . Tentu tidk bisa dikesampingkan ada pak Gub saudaranya. Selain ada kemampuan juga beliau. Dan saya berfikir jangan-jangan Sumbawa butuh sentuhan perempuan,” akunya. 

Ketua Desk Pilkada Sumbawa Zakariah Surbini mengelaborasi kriteria minimal figur yang bisa didukung PKB. Antara lain, harus ada Partai, ada basis yang jelas, kapasitas dan kemampuan finansial.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Sumbawa H. Muhammad Idham menyampaikan apresiasi atas penghargaan BJS kepada Partai yang ia pimpin dengan mau mendaftarkan diri melalui penjaringan PKB. (Yd)

Komentar1

  1. If you are looking for more information about flat rate locksmith Las Vegas check that right away. daftar dewa poker

    BalasHapus

Type above and press Enter to search.