Lantik Sekda NTB, Gubernur: Mari Mulai Berpikir Besar


Mataram, - Gubernur Dr Zulkieflimansyah mengingatkan untuk mulai berpikir besar demi kemajuan daerah. Kompetisi diperlukan dalam rangka menunjukkan kemampuan terbaik. Hal itu dikatakan Gubernur Zul saat melantik pejabat Sekretaris Daerah yang baru di Gedung Sangkareang, komplek Kantor Gubernur NTB (19/22).

Terpilihnya Lalu Gita Aryadi sebagai Sekda yang baru, seperti dikatakan Gubernur karena memiliki jiwa pengabdian tinggi pada daerah. Miq Gita yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) menunjukkan pelayanan dan komitmen yang baik saat menangani investasi.

"Investasi menjadi roadmap kita menuju kesejahteraan. Tidak cukup dengan pertanian tradisional. Presiden memberikan tanggungjawab yang lebih besar kepada Lalu Gita Aryadi sebagai Sekda NTB untuk mengawal investasi kita", ucap Gubernur.

Gita Aryadi mengakui banyak tantangan sosial ekonomi yang harus diselesaikannya. Beberapa program kerja dan visi misi pemerintahan Zul - Rohmi hingga 2024 mendatang akan diselesaikannya dengan strategi bersama. Salah satu yang disebut sebut adalah perkembangan ITDC di kawasan Mandalika yang akan segera memiliki kamar kamar baru dalam pengembangannya hingga penyelesaian pembangunan smelter di KSB.

"Strateginya saya akan menjadi Sekda yang berperan sebagai stabilisator, eksekutor yang efektif dan efisien, sebagai komunikator handal, dinamisator dan akuntabel dari akronim SEKDA", terangnya.

Salah seorang sesepuh NTB, HL Serinata yang juga mantan Gubernur ini menilai Gita Aryadi mampu menyatukan perbedaan di masyarakat sekaligus cakap dalam urusan birokrasi.

"Saya mengamati beliau. Punya rekam jejak yang baik dalam mengelola pemerintahan. Tapi juga saya memiliki keyakinan beliau mampu menjembatani keragaman kita yang sekarang banyak berubah", ujar Serinata.

Ia menambahkan, NTB yang terdiri dari banyak etnis harus dirangkul agar tercipta kondisi sosial yang baik sebagai modal membangun.(red)

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel