BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Korpri PMII Mataram Gelar Rangkaian Kegiatan Hari Ibu


Mataram, - Dalam rangka memperingati Hari Ibu Nasional 2019, Korps Putri Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (Kopri PMII) cabang Kota Mataram berbagi kasih di Panti Jompo Al Ikhlas Ampenan Kota Mataram, Minggu 22 Desember 2019.

Sebelum berbagai kasih ke Panti Jompo, sekitar 80 orang kader Kopri Mataram melaksanakan jalan sehat. Adapun rutenya dari lapangan Islamic Center menuju jalan Udayana.

Ketua Kopri PMII Mataram, Nurul Asmayati mengatakan, jalan sehat kali ini dirangkaikan dengan pembagian bunga-bunga kepada ibu-ibu yang sedang car free day sembari mengucapkan 'Selamat Hari Ibu terimakasih telah menjadi ibu yang baik bagi anak-anaknya'.

"Selain itu, Kopri juga membagikan biskuit-biskuit untuk anak-anak kecil yang berada di car free day Udayana," ujarnya.

Nurul mengatakan, tujuan kegiatan ini selain memperingati Hari Ibu ini tentunya juga mengkampanyekan gaya hidup sehat dengan berjalan kaki.

"Ibu-ibu yang terima bunga juga kelihatan sangat senang dan tersenyum bahagia, anak-anak yang dikasi biskuit juga ikutan sangat riang gembira," ungkapnya.

Dikatakannya, usai rangkaian jalan sehat ini, kader Kopri PMII langsung ke Panti Jompo Al Ikhlas Ampenan Kota Mataram untuk membagikan nasi kotak yang sudah disediakan.

Menurutnya, wanita cerdas adalah wanita yang mempersiapkan dirinya menjadi seorang ibu.

"Kehadiran kami disini untuk mereflesikan diri bagaimana nantinya kami menjadi ibu di masa yang akan datang," kata Nurul dalam sambutannya.

Sementara, Ketua Yayasan Panti Jompo Al-Iklhas Ramli Ahmad mengatakan do'a dari seorang ibu menggetarkan aras dan lebih makbul dari seorang nabi.

"Jadi jangan sekali-kali apabila kalian menjadi seorang ibu menyebut hal-hal yang tidak baik kepada keturunan. Kata ibu juga memancarkan kata-kata cahaya," tandasnya. (red)

Komentar0

Type above and press Enter to search.