F Gubernur Akan Resmikan Industrialisasi Kelor & Tanam Mangrove Bersama IKAPMI DOMPU - Mata Nusantara

Gubernur Akan Resmikan Industrialisasi Kelor & Tanam Mangrove Bersama IKAPMI DOMPU


Dompu, - Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Islam (IKAPMI) Dompu bersama Gubernur NTB, Dr. Zulkieflimansyah direncanakan melakukan penanaman mangrove dan meresmikan Industrialisasi kelor di Desa Malaju dan Desa Lasi Kec. Kilo Kab. Dompu pada 11-12 Januari 2020 mendatang.

Selain itu Gubernur akan meresmikan dua Desa yang masuk dalam 99 Desa Wisata yang dicanangkan Pemprov. NTB yakni Desa Wisata Bahari Malaju dan Desa Lasi.

"Insya Alloh Gubernur akan hadir melakukan penanaman mangrove, meresmikan Industrialisasi kelor dan Desa wisata di dua desa tersebut," terang Arif Rahman selaku Ketua IKAPMI Dompu di Dompu, Sabtu (28/12).

Arif mengungkapkan telah menghubungi Gubernur baik secara online maupun offline dan Gubernur dipastikan siap hadir pada event Januari mendatang.

Kegiatan yang menyisakan beberapa Minggu tersebut juga akan dihadiri dan didukung pula oleh Instansi Pemerintah seperti Dinas Perindustrian NTB, LHK, BKSDA dan KPID. Sementara dari Organisasi dan Komunitas ada Endri Foundation, Komunitas Trabas Kilo, Komunitas Pencinta Mangrove, dan Help Other NTB.

"Yang melatarbelakangi kegiatan ini adalah kekhawatiran anak-anak muda Dompu terhadap abrasi pesisir pantai di Dompu khusunya Kec. Kilo dan juga banyak sekali tantangan pembalakan liar hutan yang ada di sehingga peresmian Industrialisasi kelor nanti bisa menjadi solusi dari semua tantangan tersebut," ujarnya.

Arif juga berharap ikhtiar ini mampu membawa solusi bagi masyarakat NTB Khususnya Dompu.(red)

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel