DPC Hanura Lombok Tengah Apresiasi Mirwan Maju Sebagai Caketum

Moh. Fihiruddin, S.Pd.

Mataram, - Jelang Musyawarah Nasional III Partai Hanura pertengahan Desember ini, Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Hanura, Mirwan Amir, akan mencalonkan diri jadi calon ketua umum (caketum) dan siap menantang Oesman Sapta Odang (Oso).

Mantan politisi Demokrat ini menyatakan akan segera menggalang dukungan ke sejumlah pengurus daerah atau provinsi. Sebab untuk bisa mencalonkan diri, ia  harus mendapat 30 persen dukungan DPD.

“Ya rencana begitu (maju jadi ketum), saya juga memberanikan diri untuk mencoba, kita harus lihat,” kata Mirwan seperti dikutip dari beberapa media, Sabtu (7/12).

Menurutnya, sudah ada beberapa DPD yang menginginkannya untuk mencalonkan diri jadi ketua umum. Kini, pihaknya masih fokus untuk menggalang dukungan di setiap DPC dan DPD.

Sementara itu Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Lombok Tengah Moh. Fihiruddin, S.Pd mengapresiasi majunya Mirwan Amir  sebagai kandidat Ketua Umum Partai Hanura.

"Ini menandakan bahwa Hanura partai yang demokratis," katanya di Mataram, Minggu (8/12).

Ia menyatakan kekhawatirannya pada Partai Hanura jika kedepan dipimpin orang yang tidak paham dan tidak mampu memberi perubahan.

"Pak Mirwan itu politisi gaek yang mumpuni, berpengalaman sejak di Demokrat dan pernah menjadi anggota DPR-RI 2009-2014 lalu, hingga akhirnya menjadi jajaran Ketua DPP Hanura," ungkap Fihir.

Saat ini kata politisi muda ini Partai Hanura tidak memiliki wakil satupun di senayan. Ini artinya sudah sangat mengkhawatirkan.

"Kalau terus dengan kondisi saat ini saya khawatir Partai ini akan segera hilang dari peredaran, padahal dulu zaman Ketuanya pak Wiranto, selalu ada jatah kursi di Senayan," sambungnya.

Fihir yakin dengan majunya Mirwan akan mampu memberi warna dan perubahan yang besar dari dalam Hanura.

“Jadi harus ada perubahan, harus ada orang yang berani maju selain Oso sebagai caketum di Munas nanti, sehingga ada pilihan menarik," ujarnya.(red)

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel