TGB Akan Beri Ceramah Kebangsaan di Malaysia


JAKARTA, - Ketua Ikatan Alumni Al Azhar Indonesia (OIAA) TGB HM Zainul Majdi dijadwalkan mengisi sejumlah acara di Negeri Jiran. Acara TGB berlangsung dari 28-29 November.
Di antara kegiatan itu, TGB akan mengisi diskusi di salah satu kampus unggulan di Malaysia yaitu Universiti Sains Malaysia (USM), beberapa tokoh nasional Indonesia adalah alumni dari kampus ini.
Salah satu Panitia Acara Taufiq Surrahman membeberkan, TGB mengisi premiere lectures di USM, berikutnya menggelar diskusi tertutup.
"Malam hari ada acara bersama para dosen dan panitia," katanya, Selasa (26/11).
Selain acara di USM, TGB akan menjadi pemateri dialog kebangsaan dan wawasan nusantara di Pearl View Hotel. Malam harinya mengisi pengajian umum memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.
"Peringatan maulid sekaligus perayaan hari ulang tahun Permai Utara Malaysia ke 39," sambungnya.
Beberapa waktu sebelumnya, di Malaysia TGB juga diundang membahas moderasi dalam menghadapi perubahan masyarakat digital 5.0. Acaranya bertajuk ASEAN Youth Conference 2019 Society 5.0. Connecting with Technology in A Society yang diprakarsai Persatuan Pelajar Indonesia (PPI).
Gubernur NTB periode 2008-2018 ini di Malaysia dijadwalkan akan berjumpa anak-anak Indonesia yang kuliah di Malaysia. Acara ini diharapkan memacu generasi muda menyongsong perkembangan zaman karena Indonesia sudah menghadapi pasar bebas Asia Tenggara.(gf)

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel