Maju Jadi Cawali, AKA Yakin Mampu Tutupi Kekurangan Kota Mataram


Mataram, - Ahsanul Khalik AlHak (AKA) menyatakan keseriusannya maju di Pilkada Kota Mataram sebagai Calon Walikota. Hal ini diungkapkan usai mengembalikan formulir pendaftaran ke DPD II  Partai Golkar Kota Mataram, Sabtu (30/11).

Didampingi timnya, Kepala BPBD NTB ini mengungkapkan selain Golkar ia juga telah mendaftar di PAN, PPP dan NasDem.

"Saya sudah secara formal mendaftarkan diri, di Golkar, di NasDem hanya melengkapi kekurangan berkas saja tadi, lalu ke PPP dan PAN," terangnya.

Sebagai pejabat karir dari bawah sejak di Kota Mataram hingga saat ini menjabat Kepala BPBD NTB, ia mengatakan bekal dalam birokrasi dirasa cukup dan akan memiliki  makna bagi warga kota.

"Saya sudah merasakan tiga kepemimpinan saat di Mataram dulu, mulai dari zaman Mujitahid, Almarhum Ruslan Hingga kepemimpinan Ahyar, jadi saya paham bagaimana menutupi kekurangan kota yang akan saya kemas dalam sebuah kebijakan baru dalam membangun kota menjadi "Bersinar" bersih, sehat, indah, aman dan relijius," ujarnya.

Dilanjutkannya pembangunan kota harus berkelanjutan (sustainable) agar tidak menyengsarakan masyarakat. Program lama dan baru harus harus berkelanjutan.

"Membangkitkan jargon bersinar harus melalui program pro rakyat dengan mengedepankan konsep kolaboratif pemerintahan.
Satu program harus di eksekusi oleh beberapa OPD terkait, dan masyarakat sebagai aktor utama sehingga bermanfaat langsung untuk kemaslahatan masyarakat," sambungnya.

Kota sebagai etalase NTB, kata mantan Camat Cakrenegara ini harus bisa berkomunikasi dengan daerah lain. Komunikasi horisontal dengan berbagai pihak yang muaranya adalah untuk kesejahteraan masyarakat harus terus dibangun.

"Mataram akan tergenang terus tanpa koordinasi dengan daerah lain seperti Lobar atau Loteng misalnya, sampah akan menjadi masalah terus tanpa ada koordinasi dengan daerah lain juga," katanya.

Ia merasa yakin mampu membenahi kekurangan Kota Mataram pasalnya ia tahu dan paham cara membenahi.(red)

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel