Kapolda Akan Tambah Kuota Penerimaan Anggota Polri Untuk KLU


Tanjung, - Kapolda NTB Irjen Pol Drs. Nana Sudjana  AS, MM.  menghadiri acara Jum’at Berkah di Masjid Agung Baiturrahman Dusun Gubuk Baru, Desa Tanjung, Kecamatan Tanjung Lombok Utara, Jumat (29/11). Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Lombok Utara, Kapolres Lombok Utara, Danramil Lombok Utara, Anggota TNI-Polri dan masyarakat sekitar.

Bupati Lombok Utara TGH. Najmul Ahyar, SH., MH menyampaikan kedatangan Kapolda dalam acara ini merupakan ikhtiar yang baik bagi Polri untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat.

"Tidak hanya dalam kegiatan ini masyarakat Lombok Utara sebelumnya sudah sangat merasakan kehadiran dan kedekatan TNI-Polri pasca bencana gempa bumi yang melanda wilayah Lombok Utara," Najmul mengingatkan.

Saat ini lanjutnya masyarakat Lombok Utara masih merasakan kedekatan TNI-Polri yang setiap saat berjibaku dengan warga melakukan pembangunan rumah sebanyak 40 ribu unit rumah.

Bupati juga berharap adanya MoU antara Polres dengan Pemda terkait kuota penerimaan masyarakat asal Lombok Utara sebagai anggota Polri mengingat masih minimnya masyarakat Lombok Utara yang mengabdikan diri di institusi Kepolisian.

Sementara itu Kapolda NTB mengharapkan agar Kepolisian lebih mendekatkan diri dengan masyarakat karena tugas  Polri dan TNI untuk menjaga dan mengawal  pembangunan sehingga terwujudnya kesejahteraan masyarakat.

Selain itu Kapolda juga mengajak Porkompinda dan forum kemasyarakatan untuk bersama-sama menjaga keamanan sehingga lingkungan terhindar dari pelaku tindak kriminal.

"Terkait masalah inteloransi masyarakat harus bisa menerima bahwa negara kita ini terdiri dari beraneka ragam suku, ras dan ada agama, jadi kita harus saling menghargai, saling menghormati dan hidup berdampingan dengan baik," katanya.

Kapolda mengatakan bahwa seiring dengan peningkatan tipe Polda dari tipe B menjadi tipe A sehingga masih terdapat kekurangan personel. Untuk melengkapi kebutuhan jumlah personel Polda NTB sangat antusias akan animo masyarakat NTB untuk mendaftar menjadi anggota Polri dan terkait MoU Polres dengan Pemda Kapolda NTB akan mengupayakan adanya penambahan kuota penerimaan bagi Lombok Utara.(red)

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel