Satgas TMMD ke 106 Kodim Loteng Bagun Jalan Baru Penghubung Dusun


Lombok Tengah, – Setelah dibuka Bupati Lombok Tengah H. Suhaili, FT., sebanyak 150 orang personel Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 106 tahun 2019 Kodim 1620/Loteng langsung memasuki sasaran fisik sesuai dengan pembagian tugas.

Hal itu dikatakan Komandan Kodim 1620/Loteng Letnan Kolonel Czi Prastiwanto, SE. M.I.Pol., disela-sela kesibukannya.

Beberapa sasaran fisik seperti pembukaan jalan baru, pembuatan gorong-gorong dan jembatan, perehaban musala dan perehaban rumah tidak layak huni di empat desa di Kecamatan Kopang dan Janapria Kabupaten Lombok Tengah.

Menurut Dandim, salah satu sasaran yang menjadi pusat perhatiannya yakni pembukaan jalan sepanjang 4 km yang dibagi di empat lokasi di Desa Aik Bual, Desa Pendem dan Desa Montong Gamang.

“Alhamdulillah pembukaan jalan ini, semuanya menghubungkan dusun dengan dusun antar desa setempat,” ungkapnya.

Selain itu, Dandim selaku Dansatgas TMMD juga menjelaskan pembukaan jalan baru tersebut semuanya menggunakan alat berat bulldozer dan manual. “Jadi pengerjaannya secara manual oleh anggota Satgas bersama masayrakat setempat dan juga menggunakan alat berat,” ujarnya.

“Semoga dengan pembukaan jalan ini dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan ekonomi masyarakat,” pungkasnya.(red)

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel