Sambut HUT TNI ke-74, Ditlantas Polda NTB Gratiskan SIM untuk Anggota TNI

Anggota TNI pertama yang mendapatkan layanan SIM gratis, diserahkan oleh Kasi SIM Ditlantas Polda NTB secara simbolis.

Mataram, - Direktorat Lalu Lintas Polda NTB akan menggratiskan biaya perpanjangan surat izin mengemudi (SIM) bagi para anggota TNI aktif dalam rangka HUT ke-74 TNI pada 5 Oktober hari ini.

"Program perpanjangan SIM gratis ini merupakan program Polri bagi anggota TNI aktif," kata Kasubdit Regident Ditlantas Polda NTB Kompol Nurhadi Ismanto, S.IK  saat dikonfirmasi, Sabtu(5/10).

Nurhadi mengatakan, Seluruh anggota TNI aktif dapat memperpanjang SIM Jenis A dan C. "(Perpanjangan SIM bisa dilakukan) di lokasi upacara HUT TNI di daerahnya masing-masing dan berkoordinasi dengan BNI dan BRI untuk pembayaran Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP)-nya," ujar Nurhadi.

Nurhadi berharap program tersebut dapat memperkuat sinergitas antara TNI-Polri sebagai unsur keamanan negara.

"Semoga program ini mampu mempererat soliditas antara TNI dan Polri sehingga kita mampu menjaga keutuhan NKRI," kata Fahri.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di lapangan sebelah barat Islamic Center Hubbul Wathan Mataram. Sebanyak 3 (tiga) mobil layanan SIM dikhususkan untuk melayani para anggota TNI dan masyarakat umum di hari HUT TNI ke 74 ini.

Untuk diketahui, Tentara Nasional Indonesia (TNI) akan menggelar upacara parade dan defile dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-74 di Taxi Way Echo, Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, besok.

Berdasarkan keterangan resmi dari Pusat Penerangan TNI yang dikutip dari kompas.com, Kamis pagi, tema HUT TNI kali ini yakni "TNI Profesional Kebanggaan Rakyat".(red)

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel