Komandan SSK TMMD ke 106 Kodim Loteng Berikan Penyuluhan Medsos


Lombok tengah, – Komandan SSK Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 106 tahun 2019 Kodim 1620/Loteng Kapten Inf Suliono, S.IP., memberikan penyuluhan wawasan kebangsaan (Wasbang) kepada siswa-siswi SMPN 1 Kopang, Rabu (23/10).

Penyuluhan Wasbang dengan materi “Bijaksana dalam bermedia sosial” yang dilanjutkan dengan pelatihan tata upacara dan peraturan baris berbaris di halaman SMPN 1 Kopang yang diberikan Sertu Abdul Haris.

“Pemberian penyuluhan ini selain dalam rangka TMMD ke 106, juga untuk mengingatkan adik-adik siswa agar lebih memahami dampak positif maupun negatif dari penggunaan media sosial,” ujar Suliono seusai memberikan materi.

Menurutnya, media sosial memiliki seribu manfaat namun juga sejuta mudharat yang harus diketahui para siswa sehingga tidak salah dalam punggunaannya mengingat sanksinya sangat tegas dan berat apabila salah dalam menggunakan. “Itu nantinya akan berkaitan dengan UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang perubahan atas UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE),” terangnya.

Suliono juga menghimbau kepada para siswa untuk tidak cepat menshare atau membagikan berita-berita atau video-video yang belum diketahui kebenarannya (hoak) dan tidak dimengerti sehingga tidak terjadi kesalahan yang dapat berdampak negatif terhadap siswa maupun sekolah.

“Bijaklah menggunakan media sosial dengan melihat dan memperhatikan manfaat dan mudharatnya,” pungkas Dan SSK yang juga menjabat sebagai Danramil 1620-05/Janapria.(red)

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel