BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Ini Alasan Ketua DPRD Lobar Dukung Baiq Eva Jadi Sekda NTB!


Mataram, - Hingga saat ini lima calon Sekretaris Daerah  (Sekda) provinsi  NTB tengah berkompetisi melewati sejumlah penilaian dari Tim Pansel Sekda.

Lima figur itu antara lain Assisten I Setda Provinsi NTB, Dra. Hj. Baiq Eva Nurcahyaningsih, M. Si, Kepala Distanbun NTB, Ir. H. Husnul Fauzi, M. Si, Kepala Bappenda NTB, Dr. Ir. H. Iswandi, M. Si, Kepala DPMPTSP NTB, Drs. H. L. Gita Ariadi, M. Si dan Assisten II Setda NTB, Ir. H. Ridwan Syah, MM, M.TP.

Sebagai satu-satunya wakil perempuan yang menjadi calon Sekda NTB, Dra. Hj. Baiq Eva Nurcahyaningsih, M. Si, telah mendapatkan dukungan masif dari banyak tokoh untuk menjadi Sekda NTB.

Setelah sebelumnya mendapat dukungan dari anggota DPR-RI Hj. Wartiah, Ketua DPRD NTB Baiq Isvie Rupaida, Senator sekaligus Ketua Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Baiq Diyah Ratu Ganefi dan beberapa tokoh lainnya, kini giliran Ketua DPRD Kabupaten Lombok Barat Hj. Nur Hidayah sangat berharap Baiq Eva terpilih sebagai Sekda NTB.

Ditemui usai acara silaturrahmi bersama anggota fraksi Partai Gerindra se-pulau Lombok dengan Ketua Badan Pengawas dan Disiplin DPP Partai Gerindra H. Bambang Kristiono di Mataram pada Sabtu (12/10), Nur Hidayah mengakui Baiq Eva adalah sosok birokrat perempuan berpengalaman dan memiliki kapasitas serta kemampuan dalam mengelola birokrasi.

"Bu Eva itu satu-satunya aset birokrat perempuan yang sangat mumpuni, telah banyak memberikan warna dengan pengalaman birokratnya sejak di Pemkab Lombok Barat hingga saat ini di Provinsi NTB, sulit menemukan sosok perempuan yang istiqomah dalam membantu pemerintah daerah seperti beliau itu," ungkap Politisi Partai Gerindra ini.

Ia menegaskan untuk tidak memandang sebelah mata dan meremehkan kemampuan kaum perempuan.

"Buktinya Bu Eva pernah menduduki berbagai jabatan Eselon II sejak dari Pemkab Lobar hingga kini di Pemprov NTB Sebagai Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra, malah beliau adalah Perempuan Pertama NTB yang pernah menjabat Camat (red/ Camat Gerung - Lobar, tahun 1998)," ungkapnya.

Nur Hidayah berharap kue pembangunan nantinya bisa lebih dirasakan masyarakat Lombok Barat jika Baiq Eva menjadi Sekda NTB.

"Bu eva adalah srikandi aseli kelahiran Lombok Barat, aset yang sangat berharga, kami berharap saat menjadi Sekda nantinya anggaran di Provinsi berpihak sedikit untuk pembangunan di Lombok Barat yang selama ini terkesan kurang diperhatikan oleh Pemprov. NTB," pungkas politisi nan ramah ini.

Untuk diketahui berikut jabatan birokrasi yang pernah diemban oleh
Dra. Hj. Baiq Eva Nurcahyaningsih, M. Si :
-Kadis BKKBN Lobar tahun 2004,
-Kepala BKD Lobar,
-Asisten 1 Lobar tahun 2015,
-Hijrah ke Provinsi melalui proses pansel Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama, sebagai Kepala BP3AKB,
-Kadis Perindustrian tahun 2017,
-Sejak Januari tahun 2019 menjabat Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Prov. NTB.

Sempat juga dimandatkan oleh Gubernur NTB sebagai PLT Bupati Lobar dan PLT Sekprov NTB Juni 2019 lalu.

Dra. Hj. Baiq Eva merupakan satu-satunya dari Lima KANDIDAT SEKPROV NTB yang Menyandang Satyalancana Karya Satya Kesetiaan Pengabdian ASN Tanpa Cacat 30 tahun.(red)




Komentar0

Cari Berita Lain di Google News

Type above and press Enter to search.