Tolak Posisi Wakil Ketua DPRD NTB, Ridwan Tunjuk Mori

Ketua Fraksi Gerindra, Nauvar Furqoni Farinduan.

MATARAM, - Sebagai salah satu pemenang pileg 2019 lalu di NTB, Partai Gerindra telah merampungkan komposisi perangkat alat kelengkapan dewan (AKD) di DPRD NTB baru-baru ini.

Dalam komposisi tersebut, Mory Hanafi ditunjuk sebagai wakil ketua DPRD NTB dan Nauvar Furqoni Farinduan sebagai ketua fraksi.

"Komposisi AKD di internal kami (Gerindra) memang sudah ditetapkan, Pak Mory sebagai wakil katua dan saya jadi ketua fraksi," ungkap Nauvar Furqoni Farinduan, Minggu (1/9).

Politisi asal Lombok Barat ini menyebut penetapan Mory Hanafi sebagai wakil ketua sesuai penunjukan pengurus pusat Gerindra. Mory ditunjuk lantaran dianggap memiliki pengalaman pernah memimpin lembaga yang sama pada priode sebelumnya.

Lewat pengalaman Mory itu, jelasnya, diharapkan Partai Gerindra bisa tampil maksimal mengawal aspirasi rakyat. Terlebih selama menjadi wakil ketua, Mory dinilai memiliki kompetensi memadai.

Dengan tampilnya Mory menduduki salah satu tampuk pimpinan dewan diharapkan kontribusi Gerindra lebih signifikan. Selain itu, dinamika yang diperankan Gerindra lebih kondusif dan dinamis.

Sempat ada kabar yang menyebutkan, polemik di internal Gerindra sempat memanas terkait penetapan Mory sebagai wakil ketua. Penyebabnya, Ketua Gerindra NTB, H Ridwan Hidayat juga mengincar posisi yang sama.

Menanggapi kabar itu, Farin menegaskan, penetapan Mory justru atas usul Ridwan. Ketua Gerindra NTB ini disebutnya menolak posisi wakil ketua lantaran ingin fokus mengemban tugas-tugas kepartaian.

"Memang seperti itu. Pak ketua (Ridwan red.) ingin fokus menjalankan tugas beliau sebagai ketua partai," ucapnya.

Bahkan, jelasnya, penetapan Mory dan dirinya selaku ketua fraksi disebutnya tidak lepas dari peran Ridwan. Atas usul yang bersangkutan di rapat internal Gerindra NTB, ia dan Mori disepakati diusulkan ke pusat menduduki jabatan saat ini.

Selaku ketua Fraksi Gerindra, Farin menegaskan, dirinya Senin besok (2/9), akan dilantik. Dengan dilantiknya anggota DPRD NTB priode 2019-2024 diharapkan sebagai tonggak dimulainya pengabdian seutuhnya bagi rakyat NTB.

Terpisah, Mory Hanafi membenarkan dirinya ditunjuk sebagai wakil ketua. Penunjukan itu sesuai keputusan pengurus pusat di Jakarta.

"Surat penetapannya sudah keluar dan ditetapkan 26 Agustus lalu," ungkapnya.

Sebagai kader partai, lanjutnya, tugas yang diberikan itu disebut sebagai amanat yang harus dijalankan kader. Karena itu, ia memastikan tugas tersebut akan dijalankan sebaik-baiknya.

Sementara itu, Ketua Partai Gerindra NTB, H Ridwan Hidayat sejauh ini masih belum memberikan konfirmasi. Saat dihubungi melalui sambungan telpon genggam, nomornya tidak aktif.(red)

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel