BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Satlantas Res KSB Jaring Ratusan Pelanggar di Jalan Undru



Taliwang, - Anggota Satgas Opersi Patuh Gatarin 2019 Polres Sumbawa Barat berhasil menjaring Ratusan Kendaraan Roda dua dan roda empat pada Sabtu malam (07/09).

Sabtu malam untuk kali kedua di jalan undru semenjak beroperasinya giat patuh, ternyata masih ditemukan beragam pelanggaran yang terus saja dilakukan oleh masyarakat yang kurang sadar terhadap ketertiban berlalu lintas apalagi yang berpotensi menimbulkan bahaya berkendara dijalanan.

Kasat Lantas IPTU I Putu Gede Caka, S.I.K, selaku Kasatgas Gakkum mengatakan, “Jalan Undru adalah jalan yang paling ramai di lewati pengendara apalagi anak-anak muda yang melewati jalan ini menuju KTC. Tak sedikit juga para pengendara di jalanan ini kerap melakukan kebut-kebutan”.

Meski begitu, kata dia harus diakui dan diacungi jempol bahwa masyarakat di kabupaten sumbawa barat sudah banyak peningkatan dari tahun sebelumnya untuk sadar akan ketertiban berkendara, semula masih banyak melanggar, menjadi lebih baik dan tertib sehingga lebih memperhatikan keselamatan diri.

"Namun hal ini dirasa belum cukup karena bgaimanapun, ini menyangkut keselamatan masyarakat dan perlu dilakukan teguran dan penindakan dalam kesempatan giat ops patuh tahun ini," ungkapnya.

Ia menambahkan terjadinya kecelakaan yang kadang menghilangkan nyawa di sumbawa barat, disebabkan kurangnya kesadaran masyarakat terhadap kelengkapan diri di jalanan.

"Kita patut bersukur atas semua perubahan positif yang sudah di tuai masyarakat sumbawa barat,” Imbuh Kasatgas Gakkum tersebut.

Hal ini kata dia tidak membuat jajarannya harus berpuas diri atas capaian-capaian yang sudah di dapatkan.

"Karena di setiap kegiatan, baik preemtif maupun preventif dalam gelaran operasi patuh gatarin kali ini, selain menekankan kepada penindakan, kita juga aktif melalui himbauan-himbauan dan sosialisasi agar seluruh masyarakat, khususnya di sumbawa barat menjadi lebih baik dan lebih baik lagi untuk memahami pentingnya tertib berlalu lintas," pungkasnya.(red)

Komentar0

Cari Berita Lain di Google News

Type above and press Enter to search.