BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Polda NTB Ingin Polwan Unggul Menuju Indonesia Maju


Mataram, - Senin (3/9) di Mataram, Kapolda NTB Irjen Pol Drs. Nana Sudjana AS, MM beserta Wakapolda, Irwasda dan Pejabat Utama yang didampingi Ketua dan Pengurus Bhayangkari Daerah NTB menghadiri acara syukuran Hari Jadi Polisi Wanita RI ke - 71 Tahun 2019.

Acara syukuran ini mengusung tema 'Dengan Semangat Promoter Pengabdian Polwan untuk Masyarakat, Bangsa dan Negara'. Diharapkan kepada para Polwan NTB dapat melaksanakan tugas dengan Profesional, Modern dan Terpercaya (Promoter).

Melaluli rilis yang diterima matanusantara.com, Kabid Humas Polda NTB Kombespol Purnama, S.I.K mengatakan keberadaan Polwan merupakan kebutuhan masyarakat terhadap kehadiran petugas keamanan berjenis kelamin wanita sehingga dapat mengakomodir kepentingan dan hak asasi manusia. Suatu penghormatan Polri terhadap Polwan dengan nilai-nilai kemanusiannya dapat memberikan kesempatan untuk mengembangkan tugas-tugas operasional di lapangan maupun mengikuti pendidikan pengembangan.


Ia memaparkan polwan saat ini dinilai sebagai salah satu elemen penting dalam mewujudkan institusi Polri yang Promoter dimana sudah ada 3 orang yang berpangkat Brigjen, 65 Kombes, 644 AKBP, 459 Kompol, 5.672 Pama bahkan sudah 4 orang yang menduduki jabatan Kapolres, 14 Wakapolres dan 32 Kapolsek. Di dunia Internasional 22 Polwan ikut dalam misi perdamaian PBB di 7 negara ataupun nanti tanggal 4-10 September 2020 di Yogyakarta menjadi tuan rumah Konferensi Tahunan ke-58 Asosiasi Polwan Internasional.

"Polwan sebagai anggota Polri dalam kehidupan kedinasan, istri dan ibu bagi anak dalam kehidupan keluarga serta warga masyarakat dalam kehidupan sosial, tidak menjadi hambatan dalam mengembangkan diri, meningkatkan pengetahuan dan keterampilan," terang Purnama.

Dalam acara syukuran Hari Jadi Polwan ke-71 juga dilakukan do'a bersama kepada personel TNI-Polri yang saat ini sedang melaksanakan tugas memelihara keamanan di Papua dan Papua Barat. Semoga Damai Papuaku.(red)

Komentar0

Cari Berita Lain di Google News

Type above and press Enter to search.