NASDEM KLU Terima Bakal Calon Kepala Daerah Tanpa Mahar



KLU, - Tujuh kabupaten/kota di NTB akan melaksanakan pemilihan kepala daerah (Pilkada)serentak pada 2020 mendatang. Tahapan Pilkada tersebut akan dimulai sejak September 2019.

Kota Mataram, Kabupaten Lombok Utara (KLU), Kabupaten Lombok Tengah (Loteng), Kabupaten Sumbawa, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Kabupaten Dompu dan Kabupaten Bima adalah Kabupaten/ Kota yang akan menggelar Pilkada tersebut.

Ditemui di Mataram pada Senin (23/9), Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NASDEM Kabupaten Lombok Utara (KLU), Datu Rahdin Jayawangsa mengatakan kesiapan partai NASDEM menghadapi Pilkada di KLU.

"Kita siap melaksanakan perhelatan Pilkada serentak ini, berdasarkan hasil rapat konsolidasi DPW NASDEM NTB pembukaan pendaftaran kandidat bakal calon kepala daerah kita mulai tanggal 23 September hingga 23 Oktober," kata Diding kerab ia dipanggil, seraya menegaskan pendaftaran akan dilaksanakan di kantor DPD NASDEM KLU.

Saat ini pihaknya sedang melakukan pemetaan para tokoh yang memang diunggulkan untuk maju.

"NASDEM Lombok Utara melakukan penjaringan bakal calon yang memiliki integritas dan memiliki tingkat keterpilihan tinggi dari masyarakat luas KLU, hasil survey tetap berlaku," tegas politisi yang aktif menyuarakan kepentingan masyarakat ini.

Ia menjelaskan seluruh administrasi pendaftaran, disediakan oleh Partai NASDEM termasuk materai untuk keperluan formulir pendaftaran.

Tahap selanjutnya, para kandidat yang mendaftar tersebut akan mengikuti tahapan berjenjang dan juga penyampaian visi-misi yang diisi oleh panelis-panelis handal.

"Tentu sesuai dengan tahapan pilkada yang sudah di susun partai dengan arahan dari DPW dan PO dari DPP Partai," sambung Ketua NASDEM KLU ini.

Saat ini partai NASDEM  berkomitmen memajukan kader murni bila ada yg berkenan untuk maju ke dalam perhelatan pilkada ke depan.

"Namun tentunya bila ada yang mempunyai cukup syarat khusus diluar kader partai seperti berpotensi untuk menang mulai dari popularitas, elektabiltas serta keterpilihan dan dukungan penggalangan logistik, kenapa tidak, partai NASDEM sangat apresiatif terhadap siapapun yang punya semangat membangun untuk memajukan daerah serta menyejahterakan masyarakat  Lombok Utara katanya," terangnya.

Mantan Politisi PDIP ini menegaskan bahwa partai NASDEM anti mahar.

"Kalau anda punya komitmen untuk rakyat, punya integritas untuk masyarakat, juga kepada partai NASDEM, dan mempunyai hasil survey yang oleh partai NASDEM di akreditasi langsung, silahkan daftar, kami sangat membuka diri dan terbuka kok," pungkas dia.(red)

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel