LOMBOK BARAT OPTIMIS PERTAHANKAN JUARA UMUM MTQ TINGKAT PROVINSI


Giri Menang, - Tahun ini Lombok Barat ditunjuk sebagai tuan rumah perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 28 tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Hal ini tentunya menambah rasa optimis semua pihak bahwa Lombok Barat mampu bersaing dan meraih juara umum kembali. Keoptimisan ini disampaikan Kepala Kemenag Lombok Barat H. Jaelani Salam pada pelepasan kontingen Lombok Barat untuk MTQ XXVIII, Jum’at (27/9/2019) di Masjid Tripat Kantor Bupati Lombok Barat.

“Terlihat sekarang wajah adik-adik kita ini cerah ceria, berarti ada harapan besar untuk kembali meraih juara umum tahun ini,” harap Jaelani.

Seperti kita ketahui, dalam gelaran MTQ sebelumnya di Bima, Kabupaten Lombok Barat berhasil keluar sebagai juara umum dengan mengoleksi 70 medali dari seluruh cabang lomba yang ada.

Pada gelaran MTQ tingkat provinsi tahun ini, Lombok Barat mengutus 56 orang peserta yang terdiri dari 28 peserta putra, dan 28 peserta putri untuk mengikuti 8 cabang mata lomba.

Faqih Muzaddid (12) merupakan peserta termuda yang akan mengikuti cabang tilawah kategori anak-anak mengaku sudah mempersiapkan diri untuk MTQ ini.

“Selain di tempat latihan, saya juga tetap latihan tilawah di rumah, sama olahraga,” tuturnya.

Siswa kelas 6 Sekolah Dasar asal Dusun Pelowok, Desa Kediri Lombok Barat ini juga merupakan peraih juara 1 pada Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tingkat Kabupaten kategori anak-anak yang diselenggarakan tahun kemarin di Kecamatan Kuripan.

Persiapan maksimal tentunya sudah dipersiapkan oleh semua pihak terkait, terutama dari para peserta dan pelatih yang telah mengadakan training centre (TC) dari sejak 2 Agustus lalu. Evaluasi sampai uji publik di dua pondok pesantren di Lombok Barat pun telah dilalui para calon peserta MTQ kali ini.

Di tempat yang sam, Wakil Bupati Lombok Barat Hj. Sumiatun memberikan semangat dan nasihat kepada para calon peserta. Sumiatun berpesan agar semua peserta tetap menjaga kesehatan dan kekompakan.

“Ini tidak kalah penting, kalian juga harus jaga kesehatan, jaga kekompakan dan terus berlatih sekeras-kerasnya sampai nanti bisa tampil maksimal saat lomba”, pesannya.

Di akhir acara wakil bupati juga menjanjikan bonus bagi peserta yang berprestasi pada ajang MTQ ke 28 tingkat provinsi ini.(red)

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel