Kinerja Gubernur soal Pariwisata Baik, Meski itu Program Nasional


Mataram, - Telah satu tahun sudah Gubernur Zulkieflimansyah dan Wakil Gubernur Sitti Rohmi menahkodai NTB. Banyak program yang ditelurkan dalam menjalankan roda pemerintahan. Program-program tersebut tertuang dalam visi NTB Gemilang.

Merespon satu tahun Zul-Rohmi, Lembaga Kajian Sosial dan Politik M16 Mataram, menggelar diskusi "Kilas Balik Satu Tahun Zul-Rohmi."

Inisiator kegiatan, Fihiruddin, dalam pembukaan diskusi turut mengapresiasi program Zul-Rohmi soal pariwisata.

"Kinerja gubernur soal pariwisata NTB cukup baik di era Zul-Rohmi, meksipun itu program nasional. Meskipun itu program Jokowi," katanya.

Pernyataan tersebut merupakan sindiran dari semangat Zul-Rohmi dalam membenahi pariwisata NTB. Banyak program di bidang pariwisata belum berjalan maksimal. Bahkan, destinasi wisata NTB juga tidak kunjung membaik.

Pariwisata NTB yang minim fasilitas seperti lampu penerangan hingga MCK memperburuk citra pariwisata. Di sisi lain sebentar lagi MotoGP digelar di NTB, tentu mata dunia terpusat di NTB. Ini menjadi hal buruk jika pariwisata NTB belum berbenah.

Diskusi berlanjut dengan hadirnya pemateri dari berbagai unsur, mulai dari politisi, staf khusus gubernur hingga pengamat.

Peserta antusias melontarkan banyak pertanyaan soal satu tahun kepemimpinan Zul-Rohmi. Pertanyaan beragam mulai dari soal pengiriman pelajar ke luar negeri, program NTB tanpa sampah atau zero waste dan lainnya.(red)

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel