BUPATI TEKANKAN TIDAK ADA DUALISME KEPEMIMPINAN KNPI DI LOMBOK BARAT


Giri Menang, – Bupati Lombok Barat (Lobar) H. Fauzan Khalid mengajak seluruh masyarakat khususnya para pemuda untuk bersama-sama membangun Lombok Barat. Bupati menghimbau agar masyarakat tidak terpecah belah dan terus membangun soliditas demi kemajuan daerah tercinta.

“Kita semua berdoa semoga tidak pecah lagi. Dan saya ingatkan sejak pembukaan kita sudah janjian saat saya juga hadir pada pembukaan musda. Dan termasuk di pelantikannya ini. Untuk kemudian tidak bolah ada dualisme kepengurusan KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia, red) di Kabupaten Lombok Barat yang sama-sama kita banggakan ini,” kata Fauzan dalam acara Pelantikan DPD II KNPI Lobar Masa Bhakti 2019-2023 di Bencingah Kantor Bupati Lobar, Senin (30/9).

Menanggapi banyaknya berita hoax yang semakin marak belakangan, bupati meminta para pemuda mampu menjadi agen penyebar informasi positif. Secara khusus bupati berharap kepada KNPI untuk dapat membantu pemerintah dalam pembangunan termasuk sebagai pelopor dalam menyampaikan berita-berita atau informasi positif tanpa menyebar fitnah.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu Pemkab Lobar diterpa isu miring terkait jual beli jabatan. Berita yang dinilai tidak bertanggung jawab itu bahkan dimuat beberapa surat kabar lokal.

“Mari sepakat kita menjadi agen penyebar informasi positif. Jadi pemuda bisa menjadi pelopor dalam menangkal berita hoax. Pemuda KNPI juga harus terlibat dalam program termasuk konteks program di Lombok Barat untuk membangun Lombok Barat yang kita cintai,” tegasnya.

“Jangan mengeluh terhadap keadaan jangan. Jangan memberikan sumpah serapah, lebih baik menyalakan lilin untuk menjemput harapan. Dan potensi kita sangat luar biasa,” lanjutnya menambahkan.

Senada dengan bupati, Ketua KNPI Provinsi NTB Lalu Wira Kencana juga berharap pada kepengurusan KNPI yang baru dilantik untuk lebih kreatif dan membantu pemerintah dalam mewujudkan dan mendukung pembangunan di Lombok Barat.

“Kita tidak jadi mahasiswa, tapi pemuda dewasa. Jadikanlah organisasi pemuda ini wadah untuk menyampikan ide dan gagasan bersama pemerintah,”ajaknya.

Sementara Ketua KNPI Lombok Barat Ari Suhaimi sesaat usai dilantik menyatakan kesiapannya untuk mewujudkan pembangunan di Lombok Barat.

“Kami bersama pemuda yang tergabung pada KNPI Lombok Barat siap berjuang dan membangun Lombok Barat. KNPI Lombok Barat juga siap menjadi terdepan membantu Pemerintah Daerah Lombok Barat dalam mensukseskan event Musabaqah Tilawatil Qur’an ke-XXVIII tingkat Provinsi NTB di Lombok Barat ini,” ujarnya.(red)

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel