SMKN 2 Kuripan Wakili NTB di Ajang Film Nasional


LOMBOK BARAT, - SMK Negeri 2 Kuripan, Kabupaten Lombok Barat  mengirim 2 orang siswa mengikuti FLS2N kategori film dokumeter dan film fiksi  tingkat Nasional yang akan berlangsung di Lampung  September 2019 mendatang.

"Setiap FLS2N, sekolah selalu  mengikuti kegiatan itu. Dua tahun berturut-turut, sekolah kami selalu raih juara FLS2N,  "kata Guru Pembimbing  Waroeng Seni Multimedia SMKN 2 Kuripan, M. Jaya Laksana, S.Pd, di  ruang kerjannya,  Jumat,(2/8).

Menurutnya, film dokumenter ini berjudul Unique Of Bayan, lokasi syuting film ini di KLU, Kecamatan Bayan. Lokasi ini di pilih karena filosofi  keunikan tradisi yang ada di Bayan yakni proses waktu telu, prosesi maulid yang berbeda di tempat  lain dan sejarah penyebaran islam di Lombok.


"Untuk film dokumenter sendiri siswa yang dikirim yakni Febri Febrian Kelas XI jurusan  PSPT ( Produksi Siaran Program Televisi ), "katanya.

Ditambahkannya, sedangkan untuk film fiksi i berjudul imaji.  Lokasi syuting  film  ini  di Berembeng, Loteng dan di Sayang-Sayang, Mataram. Sinopsis film ini bercerita tentang sebuah kisah seorang gadis tuna wicara bernama Widia. Ia yatim piatu, tinggal bersama kakaknya dan memiliki hobi melukis, cita-citanya adalah menjadi seorang penari hebat seperti almarhum ibunya, menjadi wanita berkebutuhan khusus tak menghalangginya untuk mewujudkan mimpi.

Ia bertekad membuat sebuah gerakan  tari dengan latar kearifan lokal, dan memulainya dari melukis sketsa gerakan tarian yang di ciptakannya berdasarkan kegiatan sehari-hari yang dilakukan masyarakat.

"Siswi yang dikirim yakni
Gian Sri Rahayu Kelas XII jurusan Multimedia,"katanya.

Menurutnya, kegiatan ekstrakurikuler di sekolah ini tergabung dalam  Waroeng seni multi media. Waroeng ini di jadikah wadah untuk menumbuhkan minat dan bakat siswa dalam perfilman.

"Kami selalu memotivasi siswa agar terus berkarya dan mewujudkan NTB gemilang. Mohon doanya agar kami meraih juara," katanya.

Sementara itu, Kepala SMKN 2 Kuripan Ruju Rahmad, S.Pd, MT memberikan apresiasi atas kreativitas siswa dan guru. Kegiatan minat  dan bakat di sekolah ini terus dikembangkan. Ada 16 program keahlian yang terdapat di sekolah ini.

"Mudah-mudahan sekolah kami dapat juara dan mengharumkan nama daerah di tingkat Nasional,  mohon doanya," katanya.(red)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel