Satu Orang Jamaah Haji Kab. Bima Masih Dirawat Di Saudi


Mataram, - Jemaah Haji Kelompok Terbang (Kloter) 5 yang merupakan Kloter utuh dari Kabupaten Bima diterima kembali oleh Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi NTB di Aula Bir Ali Asrama Haji Lombok, Jum’at (23-8).

Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat yang diwakili oleh Kepala Bidang Bimbingan Masyarakat Islam H. Muhammad Amin menyampaikan rasa syukur telah kembalinya jamaah haji setelah 43 hari berada di Tanah Suci Makkah untuk melaksanakan Ibadah Haji.

“Selamat datang, dan Alhamdulillah kita sampaikan kehadirat Allah SWT jamaah haji telah sampai di Asrama Haji ini dalam keadaan sehat walafiat, semoga hajinya Bapak/Ibu akan mendapatkan Haji Yang Mabrur”, ucap H. Muhammad Amin mengawali kata-kata penerimaan kepulangan Jamaah Haji Kloter 5 dari Tanah Suci Makkah.

“Saya berharap, semoga kepulangan Bapak/Ibu Haji dan atas semua do’a-do’anya membawa berkah bagi Negara kita, Provinsi NTB dan wabilkhusus bagi Kabupaten Bima," harap H. Muhammad Amin kepada seluruh Jamaah Haji yang baru saja kembali ke tanah air. “Semoga dalam perjalanan Bapak/Ibu menuju Kabupaten Bima senantiasa selalu dalam lindungan Allah SWT, Aamiin," imbuhnya.

Terpisah, menurut Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI) H. Syaefuddin bahwa dari 450 Jamaah Haji Kloter 5 Asal Kabupaten Bima ini masih ada satu Jamaah Haji yang dirawat di Rumah Sakit Arab Saudi atas nama Taufiqurrahman Ahmad asal dari Desa Rasabou Kecamatan Sape, sehingga yang bersangkutan belum dapat dipulangkan, “Insya Allah setelah Beliau sehat akan dipulangkan ke Nusa Tenggara Barat bersama Kloter berikutnya," katanya.

Penerimaan dan penyerahan kembali Jamaah Haji Kloter 5 ini kepada PPIH Kabupaten Bima oleh PPIH Provinsi NTB, selain disaksikan seluruh PPIH NTB juga disaksikan oleh Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kabupaten Bima.(red)

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel