BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Hari Kedua Ops Gatarin di NTB, 1.649 Pelanggar Ditilang


Mataram, - Operasi Patuh Gatarin 2019 Polda NTB telah memasuki hari ketiga (31/08), Jika dilihat dari hasil kegiatan kemarin, petugas menilang pelanggar lalu lintas sebanyak 1.649 pengendara dan memberikan teguran kepada 372 pengendara. Pelanggaran paling banyak dilakukan oleh pengendara sepeda motor dengan jenis pelanggaran terbanyak yaitu 816 pengendara tidak menggunakan helm, disusul 109 pengendara tidak memilki SIM, 73 pengendara melawan arus, 34 pengendara menggunakan HP saat berkendara.

Sedangkan untuk roda empat petugas menilang 120 pengemudi karena tidak memakai sabuk keselamatan saat berkendara dan menilang dua orang pengemudi karena melawan arus lalu lintas serta dua lagi menggunakan HP saat berkendara. Selain itu petugas juga menangani satu kejadian laka lantas yang mengakibatkan 1 orang meninggal dan 2 korban luka ringan.

Polda NTB melalui Kabid Humas Kombespol Purnama, S.Ik mengatakan disamping melakukan penindakan, petugas juga melakukan kegiatan preemtif seperti penerangan dan penyuluhan di media, rest area, tempat rawan terjadi lakalantas dan tempat dimana sering terjadi pelanggaran lalu lintas. Juga melakukan penyebaran leaflet, stiker, pemasangan spanduk dan baliho.

"Kami mengharapkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalulintas di jalan raya. Itu akan lebih baik sebelum terjadi kecelakaan yang tentunya akan merugikan. Kecelakaan biasanya didahului oleh pelanggaran atau kelalaian. Oleh karena itu Polda NTB mengajak masyarakat untuk taat terhadap aturan lalulintas," pungkas Purnama.(red)

Komentar0

Cari Berita Lain di Google News

Type above and press Enter to search.