BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Rizki, Siswi SMPN 1 Gerung Raih Juara 1 Festival Literasi Nasional


Lombok Barat, - Satu lagi prestasi yang tidak kalah membanggakan datang dari siswi  SMPN 1 Gerung yang bernama Rizki Wahyuningrum. Rizki meraih juara 1 dalam ajang Festival  Literasi Sekolah tingkat Nasional (esai) yang di gelar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI (Kemendikbud) , Jumat (26/7/2019) di Kompleks Kemendikbud, Jakarta.

Kepala SMPN 1 Gerung H. Junaedi mengungkapkan rasa syukur dan memberikan apresiasi atas prestasi Rizki Wahyuningrum yang meraih juara satu lomba Festival Literasi Siswa Nasional (FLSN)  2019 tingkat Nasional. Prestasi Rizki ini tidak terlepas dari kerja keras pembina eskul FLSN SMPN 1 Gerung yang juga guru mata pelajaran Bahasa Indonesia Sri
Sri Sudarianti, M.Pd.

"Sekolah akan memberikan reward kepada siswi dan guru yang berprestasi, "katanya.

Dikatakan, prestasi ini juga tidak terlepas dari dukungan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lombok Barat yang terus menerus memberikan arahan dan motivasi kepada pihak sekolah.

"Saya memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Dikbud dan warga sekolah yang telah memberikan suport," katanya.

Menurutnya, penilaian lomba FLSN (esai) 2019 tingkat Nasional ini sangat ketat karena Rizki bersaing dengan siswi 34 provinsi. Karya esai Rizki memang murni karyanya sendiri.

"Rizki memang anak yang rajin. Ia aktif dalam kegiatan sekolah baik di OSIS dan kegiatan lainnya," katanya.

Sementara itu, Guru pembina dan pembimbing FLSN Sri Sudarianti, M.Pd mengatakan bahwa Rizki aktif dalam mengikuti eskul FLSN (esai). Ia juga aktif dalam kegiatan organisasi sekolah.

"Saya sangat bersyukur dan berterimakasih  dukungan semua pihak sehingga Rizki meraih juara satu lomba FLSN (esai), ia telah mengharumkan nama daerah di kancah nasional," katanya.

Menurutnys, pemerintah daerah Lombok Barat melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lombok Barat juga berperan aktif dalam mendorong lomba literasi siswa antar sekolah.

"Alhamdulillah siswa SMPN 1 Gerung meraih juara satu lomba esai tingkat Kabupaten Lombok Barat. Tapi untuk lomba esai tingkat Provinsi tidak diadakan," katanya.

Ia sebagai guru pembimbing  literasi (esai) memiliki kiat-kiat sukses diantaranya ia mendorong siswanya untuk selalu membaca dan menulis contoh esai. Rizki memiliki hobi membaca dan menulis,

"kuncinya istiqomah rajin belajar membaca dan menulis," imbuhnya.(red)

Komentar0

Cari Berita Lain di Google News

Type above and press Enter to search.