Puncak Hultah NWDI ke-84, TGB: Jadilah penerus yang baik dan taat!



Selong, - Hari yang ditunggu-tunggu ribuan jamaah untuk melaksanakan silaturahim besar yaitu Puncak Hultah NWDI ke-84 pada Ahad (28/7) digelar di GOR Hamzanwadi Selong. Jamaah berduyun-duyun bertegur sapa dengan lainnya di arena Hultah.

Rangkaian pembukaan yang diikuti seminggu lamanya membuat jamaah semakin antusias untuk bertemu di hari puncak perayaan. GOR Hamzanwadi menjadi lautan manusia mengingat jamaah yang datang tidak saja dari Pulau Lombok, namun Sumbawa bahkan jamaah dari pulau Jawa ramai terlihat.

Tepat pukul 09:00 WIB serentak para jamaah memberikan salam ihtirom pada saat Tuan Guru Bajang (TGB) Dr. KHM. Zainul Majdi, selaku Ketua Umum PBNW tiba di arena hultah.

"Rabbana ya zaljalali wal minan unsyuron liwaahnahdltil wathan.."

"Telah hadir Ketua Umum PBNW Almukarrom TGB ditengah-tengah kita, mulailah acara. Disusul dengan kehadiran keluarga yang lain. Para jajaran masyaikh dari al-Azhar. Sempurna sudah tamu hadirin," sambut panitia acara.
Pada kesempatan itu Ketua YPH PPD NW Pancor HM. Djamaluddin, M.Kom, mengajak untuk tetap menunaikan cita-cita perjuangan Maulana Syaikh.


"Kami mengajak semua jamaah untuk  tetap menunaikan cita-cita perjuangan dan semua hal-hal baik yang Almaghfurullah TGKHM. Zainuddin Abdul Majid sampaikan dalam hidupnya. Dan ketika wafat, tetap pegang erat setiap janji yang sudah terucap sebagai wasiat perjuangan," ucapnya dihadapan Jajaran Masyaikh al-Azhar, sampai Tuan Guru Bajang, Dr. KH. Muhammad Zainul Majdi, MA.

Sementara itu point penting yang disampaikan TGB dalam tausyahnya mengajak jamaah untuk terus menyatukan jiwa.

"Tegakkan ASWAJA, mantapkan perkhidmatan bagi negeri. Jadilah penerus yang baik dan taat kepada cita-cita," pesannya.

Usai pengajian yang disampaikan TGB dan do'a dari Syaikh Sayyid Usamah, ulama Makkah, para jamaah tak ingin melewatkan moment, mereka kemudian berswafoto dengan senyuman sumringah bersama TGB dan Masyaikh lainnya.(red)

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel