BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Peringati HAN, Ratusan Anak Meriahkan Children's Day Carnival


SENGGIGI, - Lebih dari 250 orang anak terlibat dan berbagi kebahagiaan di kegiatan Children's Day Carnival 2019, Minggu (28/7) di areal Aruna Senggigi Resort & Convention, Senggigi, Lombok Barat.

Event yang digelar Aruna Senggigi dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tahun ini, juga bagian dari upaya manajemen Aruna Senggigi untuk mendukung Indonesia Layak Anak di tahun 2030 mendatang.

"Acara ini diselenggarakan untuk memeriahkan HAN yang jatuh pada 23 Juli setiap tahun. Aruna Senggigi menyelenggarakan ini sejalan dengan cita-cita bersama untuk Indonesia Layak Anak di tahun 2030 mendatang," kata Owner Aruna Senggigi, Asrilia Kurniati Bambang Haryo, saat membuka acara Children's Day Carnival 2019.

Menurut Asrilia, kegiatan ini digelar Aruna Senggigi sebagai wadah kreasi anak-anak, sekaligus memberikan wahana mereka untuk bermain dan berinteraksi bersama sepanjang kegiatan berlangsung.

Hal ini juga dirasa cukup efektif untuk meminimalisir trend anak-anak zaman now yang mulai banyak kecanduan bermain gadget.

"Sehingga di Hari Anak ini mereka bisa meningkatkan kreativitas. Dan yang paling penting agar anak-anak tidak hanya sibuk dengan gadget, tetapi mau berinterkasi dan bermain bersama sebaya mereka," kata Asrilia.

Sejumlah kegiatan mewarnai Children's Day Carnival di Aruna Senggigi.

Di pojok story telling, anak-anak menyimak dongeng dari komunitas pendongeng yang hadir. Tema dongeng berkaitan dengan hal-hal baik yang bermanfaat bagi pembentukan karakter anak.

Kreativitas anak juga dipicu di pojok Coloring atau mewarnai. Mereka berupaya melukis dan mewarnai pot bunga yang sudah disediakan, dengan beragam desain yang mereka sukai.

Sementara di pojok Cooking Class, anak-anak menerima turorial sederhana yang mengajarkan  cara membuat kue sandwich sendiri.

Antusiasme anak-anak semakin terlihat dalam kegiatan Fun Games, hiburan Badut, dan juga Istana Balon, di mana mereka bisa bebas bermain dan berinteraksi dengan sebayanya.

"Acaranya seru, jadi saya sangat senang bisa ikut acara ini," kata Cut Almira (11), salah seorang peserta Children's Day Carnival Aruna Senggigi.

Almira yang memang hobby dan punya talenta melukis, juga berhasil meraih juara pertama dalam lomba melukis di acara  tersebut.

GM Aruna Senggigi, Weni Kristanti menjelaskan, animo peserta yang mengikuti acara Children's Day Carnival ternyata melebihi target semula. Hal ini menunjukkan animo yang cukup baik untuk kegiatan-kegiatan anak-anak seperti ini.

"Kita target 200 peserta, tapi ternyata yang datang lebih dari 250 peserta. Anak-anak sangat antusias dengan kegiatan ini," kata Weni.

Selain peserta kelompok dari sejumlah sekolah, dan peserta yang datang perseorangan, kegiatan ini juga melibatkan sekitar 75 orang anak dari Panti Asuhan sekitar Senggigi.

Anak-anak Panti Asuhan ini pun merasa bahagia bisa bermain dan berinteraksi bersama sebaya mereka di Children's Day Carnival Aruna.

"Anak-anak panti asuhan kita undang dan libatkan juga agar bisa merasakan kebahagiaan di Hari Anak tahun ini. Ini menjadi bagian dari kepedulian sosial Aruna," kata Weni.

Tak sekadar bermain, anak-anak juga mengikuti ajang kompetisi untuk mengasah daya saing dan semangat sporivitas mereka.

Ada dua kegiatan yang dilombakan dalam Children's Day Carnival Aruna Senggigi, yakni cocking competition dan coloring competition.

Masing-masing dibagi menjadi tiga kategori lomba sesuai usia, yakni 3-6 tahun, 7-9 tahun, dan 10-12 tahun. Dan masing-masing kategori disediakan hadiah untuk Juara 1, 2, dan 3.

Penyerahan hadiah dilakukan di akhir acara.

Salah seotang orangtua peserta, Iva Hanifah (35) mengaku senang bisa membawa anaknya ikut dalam kegiatan ini.

"Ya sangat positif ya. Acaranya menarik, anak-anak bisa bermain dan berkreasi juga," katanya.

Iva mengatakan, kegiatan yang digagas Aruna Senggigi ini bisa menginspirasi pihak lainnya.

Ia berharap kegiatan seperti ini bisa lebih diperbanyak lagi, dan tidak hanya ketika Hari Anak Nasional (HAN) saja.

"Acara seperti ini kalaui bisa rutin diadakan misalnya tiap tiga bulan, sehingga anak-anak khususnya di Lombok punya wadah tempat untuk mengekspresikan talent. Karena banyak anak Lombok yang tak kalah berpotensi dengan daerah lain," katanya

Iva salut dan mengacungi jempol untuk Team Aruna Resort & Convention yang menggelar acara seperti ini.

"Apresiasi untuk Aruna Senggigi. Terus berinovasi. Next mungkin bisa bikin kegiatan untuk remaja juga," tukas Iva.(red)

Komentar0

Cari Berita Lain di Google News

Type above and press Enter to search.