Pasca Mutasi, Talifuddin Mundur Dari PNS


Sumbawa, - Baru saja menempati posisi baru sebagai Staf Ahli Bupati Bagian Pembangunan Ekonomi dan Keuangan Setda Sumbawa Ir. Talifuddin resmi mengajukan pengunduran diri sebagai ASN.

Langkah tersebut dilakukan agar ia lebih fokus mempersiapkan diri mengikuti Pilkada 2020 sebagai Calon Bupati Sumbawa berpasangan dengan Sudirman, S.Ip.

Ditemui media ini di ruang kerjanya, Selasa (30/07/2019) Ir. H Talifuddin mengaku benar-benar serius dengan keputusannya untuk mundur dari PNS dan telah menyerahkan surat pengunduran dirinya kepada Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan selaku OPD yang membidangi urusan tersebut, hal ini dilakukan agar bisa lebih fokus mengikuti Pilkada 2020 sebagai calon Bupati Sumbawa bergandengan dengan Sudirman, S.Ip.

"Masa pensiun saya sebenarnya sampai Desember 2020 namun karena benar-benar ingin fokus mempersiapkan diri menghadapi Pilkada mendatang makanya saya ajukan pengunduran diri lebih awal dan telah masuk ke BKD tinggal menunggu persetujuan dari pusat, semua itu juga agar Bupati tidak terganggu dalam bekerja karena omongan orang-orang tentang saya yang ingin maju dalam Pilkada mendatang padahal masih status PNS aktif," jelas Talif (Sapaan akrab mantan Kadis pertanian ini).

Setelah keputusan mengundurkan diri ini diambil maka akan lebih fokus, leluasa dan maksimal menyapa masyarakat untuk mengumpulkan dukungan sebab mengingat cara yang diambil untuk bertarung di Pilkada 2020 mendatang melalui jalur independen alias tanpa kendaraan Partai Politik (Parpol).

“Saat ini, saya tidak mau setengah-setengah dalam berjuang, mengenai hasil Allah lebih tau yang terbaik kita cuman bisa berusaha dan ikhtiar semaksimal mungkin," terang Talif.

Niat dan keinginan besar untuk maju di Pilkada mendatang hingga mengorbakan jabatan yang ada saat ini semata-mata ingin berbuat lebih banyak lagi untuk masyarakat sumbawa karena kalau menjadi PNS hanya bisa fokus disatu bidang saja.

“Saya ingin berbuat lebih banyak untuk sumbawa sebab saya tau potensi sumbawa sangat besar tidak hanya bidang pertanian saja, SDM yang ada di sumbawa ini banyak tinggal bagaimana memanfaatkannya saja agar sumbawa yang bersinar dimasa datang benar-benar terwujud," pungkasnya. (Yd)

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel