BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

GUBERNUR ZUL SENANG, PELANGGAN MULAI ORDER MESIN DI PT.GNE


Mataram, - Gubernur  NTB, Dr.H. Zulkieflimansyah saat mengunjungi kantor pemasaran PT. GNE, di Cakranegara pada Selasa (23/7) mengaku sangat senang menyaksikan Badan Usaha Daerah ( BUMD) milik pemerintah Provinsi NTB itu, kini sudah mulai mendapat pesanan produk-produk permesinan dari masyarakat dan para pelanggan.

Doktor Zul sapaan akrabnya menegaskan bahwa Industrialisasi memang  harus di mulai dari hadirnya industri permesinan.

Karena dengan Mesin, kata putra terbaik kelahiran Sumbawa itu memungkinkan produktivitas kita meningkat di berbagai sektor. "Semua bisa kita buat asal ada kemauan dan tekad yang kuat", tegasnya.

Tugas Pemerintah daerah, seperti kami ini tuturnya adalah membuka akses pasar bahkan menciptakan pasar buat produk-produk mesin karya masyarakat dan anak-anak muda kita sendiri.

Karena itu Gubernur mengingatkan kepada jajarannya, terutama organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup pemerintah Provinsi NTB untuk mulai membangun kerjasama dengan PT.GNE. Misalnya menjadi pasar bagi BUMD itu untuk pemenuhan barang-barang kebutuhan dalam pelaksanaan kegiatan pembangunan yang dilaksanakan perangkat daerah yang bersangkutan.

Diantaranya, pengadaan Marka Jalan dan petunjuk Arah di Dinas perhubungan. Alsintan, perlengkapan alat-alat pertanian lainnya, mesin pengolahan, pengeringan, alat pasca panen di Dinas Pertanian dan perkebunan.

Demikian juga di Dinas Perdagangan, Doktor Zul menyebut pengadaan terop, gerobak UKM, dan peralatan lain untuk bantuan kepada para pedagang mestinya bisa diadakan lewat BUMD atau mengutamakan produk-produk lokal dari anak-anak NTB. Juga Dinas LHK untuk mesin pengolahan sampah, Bak sampah, karoseri dump truk dan lain-lain.

Di Dinas Perindustrian seperti pengadaan mesin-mesin pengolahan untuk IKM serta paving blok, kanstin, alat berat, Mesin Bor dan peralatan lainnya yang dibutuhkan oleh Dinas PU dan Dinas Perumahan Pemukiman.  Sementara di Dinas Sosial, pengadaan mesin pengolahan untuk bantuan ke masyarakat.

"Bahkan semua OPD mestinya juga bisa melakukan servis rutin kendaraan Dinas di Bengkel PT. GNE," pungkas Zul.red)

Komentar0

Cari Berita Lain di Google News

Type above and press Enter to search.