PMII Bali-Nusra Pertanyakan Anggaran Beasiswa NTB Gemilang


Mataram, - Salah satu Visi Misi Gubernur NTB DR. H. Zulkieflimansyah ialah mengembangkan Sumber Daya Manusia NTB melalui jalur pendidikan dengan mengirim lulusan mahasiswa S1 asal NTB, untuk melanjutkan studi S2 di luar negeri dengan status beasiswa (pendidikan gratis).

Terkait hal itu, Aziz Muslim Ketua Pengurus Koordinator Cabang Pergerakan Maasiswa Islam Indonesia (PKC. PMII) Bali-Nusa Tenggara, mempertanyakan asal anggaran tersebut.

Melalui Matanusantara.com pada Rabu (12/6) di Mataram, Aziz mengatakan jika anggaran tersebut dari APBD Provinsi NTB, maka DR. H. Zulkiflimansyah (Gubernur NTB), dipandang perlu untuk terbuka serta transparan, sebab menurutnya bukan tidak mungkin akan banyak elemen masyarakat menggugat karena dinilai ada ketidakadilan dalam perekrutan.

"Kepada segenap masyarakat NTB wabil khusus kepada OKP, Aktivis se-NTB, LSM, serta aparat penegak hukum untuk tetap memantau perkembangan anggaran terkait kebijakan Gubernur NTB dalam mengirim Mahasiswa S2 ke luar negeri dengan menerima beasiswa gratis. Jika ada cacat, maka segera diproses secara hukum, sebab hukum di Indonesia tidak memandang bulu," serunya.(rls)

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel