Pererat Ukhuwah, IKPM Gontor Regional Lombok Gelar Halal Bi Halal



Mataram, - Bertempat di ballroom Islamic Center (IC) masjid Hubbul Wathan Mataram, Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Gontor regional Lombok menggelar halal bi halal dan silaturrahim. Acara ini dihadiri kurang lebih 500 orang yg terdiri dari para pimpinan pondok, anggota DPRD, para alumni, santri/santriwati dan masyarakat umum.


Penanggung jawab IC, Ust. Sulaiman Djamsuri yang juga alumni Gontor tahun 1994 selaku ketua panitia menyampaikan harapannya agar para pimpinan pondok dan masyarakat yg hadir dapat memanfaatkan dan mengisi kegiatan-kegiatan yang digagas di IC,  terutama yg berkaitan dengan pengembangan agama.

"Selain itu agar ikut berpartisipasi aktif dalam menjaga citra Lombok yg telah diakui dunia sebagai destinasi wisata halal terbaik. Khusus kepada para santri yg masih mengenyam pendidikan di Gontor agar senantiasa semangat dan mengambil hal-hal baik yang dapat diterapkan nanti sepulangnya dari belajar," imbuhnya, Jumat (7/06).


Sementara itu,  H. Khalilurrahman selaku ketua IKPM Lombok berharap kedepan keluarga besar IKPM Gontor dapat menjalin kerjasama dengan berbagai pihak, tidak hanya terbatas pada masalah pendidikan saja, namun juga dikembangkan ke masalah ekonomi, politik bahkan pariwisata.

"Alumni harus mampu ambil bagian untuk kemaslahatan ummat, tentunya sesuai kemampuan dan kapasitas yg dimiliki," katanya.


Dalam kesempatan yang sama, alumni Gontor tahun 1985 TGH Muslih Khalil MH dalam tausyahnya menegaskan tentang peranan yang dijalani oleh setiap alumni, sesuai motto pondok Gontor yakni sebagai perekat ummat. 

"Secara keormasan,  alumni Gontor Lombok ada yang aktif di NW, NU,  Muhammadiyah, al Irsyad dan juga Rabithah Alam Islamy," sambung mantan anggota DPRD Lombok Barat ini.


Hal itu imbuhnya, menunjukkan bahwa para alumni tidak boleh membatasi gerakan hanya karena organisasi.

"Apalagi berseteru hanya karena beda organisasi. Persatuan adalah dasar utama untuk meraih kesuksesan," tegasnya.
Selain mengupas tentang kisah kisah perjuangan para pendiri Gontor, ia juga menjabarkan tentang cita-cita besar para pendiri yakni terciptanya 1000 pondok Gontor di penjuru Indoneaia, bahkan dunia.(red)

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel