SMPN 2 Kuripan Tingkatkan Imtaq di Bulan Ramadhan


Lombok Barat, - Untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan para siswa kepada Allah SWT di bulan suci Ramadhan, SMPN 2 Kuripn mengelar kegiatan Imtaq. Kegiatan tersebut juga sebagai ajang untuk para siswa mengkaji lebih dalam tentang ke Islaman.

Menurut Pembina Imtaq, Hj. Ratna Khoiriyah kegiatan seperti ini sudah dilaksanakan hampir setiap tahun dengan tujuan untuk menguatkan karakter siswa dalam ilmu keagamaan.

"Kegiatan ini di lakukan sebelum proses belajar mengajar di mulai. Sudah seharusnya sejak dini para siswa ditanamkan dengan pemahaman ilmu kegamaan sehingga dari sekarang dapat terbentuk karakternya yang baik," ujar Hj Ratna.

Ia mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan (Imtaq) warga sekolah, khususnya peserta didik.

Dijelaskannya, seluruh siswa-siswi kelas VII dan VIII mengikuti kegiatan ini selama Bulan Ramadhan.

"Kegiatan itu merupakan program rutin sekolah yang berkaitan dengan peningkatan ilmu, ketaqwaan, keimanan untuk membentuk pribadi muslim yang tangguh dalam menghadapi kemajuan pembangunan serta teknologi sekarang," ungkapnya.

Ditambahkan Ratna kegiatan ini selain untuk meningkatkan pengetahuan agama para siswa, kegiatan ini diharapkan dapat mengajarkan kedisiplinan bagi siswa terutama dalam membentuk moral, akhlak, serta memperbaiki ibadah siswa.

"Kegiatan ini diisi dengan shalat duha, zikir, membaca ayat pendek, membaca asmaulhusna dan  pidato dari siswa serta ada Tausiah oleh guru agama," kata Ratna guru mapel agama Islam.(red)

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel