BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Satlantas Res KSB Sosialisasikan Tertib Lalin di SDN 3 Taliwang


Taliwang, - Siswa-siwi SDN 3 Taliwang diberikan sosialisasi pemahaman terhadap rambu-rambu dan tata tertib berlalu lintas. Tujuannya untuk menanamkan cara berlalulintas yang baik dan aman sejak usia dini.

Selain itu juga dengan sosialisasi tersebut akan terbangun kesadaran tentang pentingnya keselamatan diri saat mereka dewasa nanti dalam berlalulintas.

IPTU Putu Gede Caka PR, S.I.K, Kasat Lantas Sumbawa Barat, mengatakan pihaknya selalu intens melakukan sosialisasi dari satu sekolah ke sekolah. Baik itu di tingkat SD, SLTP, maupun SLTA.

“Sosialisasi terkini kami lakukan di SDN 3 Taliwang,” jelas IPTU Putu Gede Caka PR, S.I.K, Kamis (09/5).


"Menanamkan disiplin berlalu lintas sejak usia dini merupakan bentuk sosialisasi keselamatan dalam berlalu lintas. Ini penting, karena manfaatnya nanti bagi para generasi muda di masa mendatang akan menumbuhkan disiplin berlalu lintas, hingga akhirnya pelanggaran dan kecelakaan dapat diminimalisir,” sambungnya.

Ia juga mengatakan sosialisasi ini sebagai Rangkaian operasai Keselamatan 2019, tidak hanya melakukan  penindakan tetapi juga tindakan preventif. Adapun materi yang disampaikan dalam sosialisasi ini antara lain tentang peraturan lalu lintas dan upaya tertib berlalu lintas yang baik dan benar di jalan raya.

Dimulai dengan  berkendara yang benar dengan memakai helm SNI dan sampai  klick, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, tidak menggunakan HP saat berkendara dan yang paling penting tentu telah memiliki SIM, serta lain sebagainya yang berhubungan dengan keselamatan di jalan raya.

Harapannya melalui sosialisai ini, pelajar dan masyarakat dapat mengetahui dan mematuhi peraturan berlalulintas dengan benar. Dengan mematuhi rambu-rambu lalu lintas, akan mengurangi tingkat kecelakaan lalu lintas dan tidak membahayakan pengguna jalan lainnya.

Selanjutnya, sosialisasi ini pun mendapat apresiasi yang baik dari pihak sekolah. “Diadakan secara rutin, menjalankan apa yang telah diterapkan para penegak hukum, lalu lintas tertib dan aman Serta tidak melanggar aturan,” harap Kepala sekolah SDN 3 Taliwang.(red)

Komentar0

Cari Berita Lain di Google News

Type above and press Enter to search.