SAMBUT RAMADHAN, BUPATI LOMBOK BARAT GELAR SYUKURAN


Giri Menang, - Bulan Ramadan 1440 H tinggal menghitung hari. Agar ibadah sepanjang bulan haram tersebut semakin baik, Bupati Lombok Barat (Lobar) H. Fauzan Khalid menggelar syukuran dan bersilaturahmi bersama ratusan masyarakat di Pendopo Bupati Lobar, Jum'at (4/5) malam. Kegiatan yang dirangkai dengan Khatmul Qur'an dan pengajian ini juga digelar untuk mendoakan perjalanan Lombok Barat lima tahun kedepan di bawah kepemimpinan pasangan Fauzan-Sumiatun.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Hj. Sumiatun, Sekretaris Daerah H. Moh. Taufiq, para Asisten Setda, Staf Ahli Bupati, jajaran pejabat lingkup Pemkab Lobar, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan perwakilan masyarakat lainnya.


"Syukuran itu kita ambil bentuk yang positif yaitu kita bersama-sama membaca Al-Qur'an. Dengan fadhilah membaca Al-Qur'an, mudah-mudahan apapun yang kita harapkan dan do'akan lebih-lebih dalam konteks tugas kewajiban melayani rakyat di bawah naungan petunjuk dan berkah dari Al-Qur'annulkarim," kata Fauzan.

Bekerja dengan konsep keberkahan, kata Fauzan hanya bisa intervensi lewat ibadah-ibadah yang berhubungan langsung dengan Allah SWT. Tentunya dengan ibadah-ibadah yang berhubungan dengan sesama manusia seperti sedekah, zakat dan lainnya.


Dalam kesempatan itu Fauzan memberi instruksi agar para ASN dapat meluangkan waktu membaca Al-Qur'an selama jam istirahat.

"Kita hajatkan juga membaca Al-Qur'an secara bersama-sama untuk mempersiapkan diri kita semua dalam menjalankan ibadah bulan suci ramadhan tersebut," ujar bupati.

"Ramadhan tahun ini, saya meminta kepada pak sekda, pukul 12.30 sampai 13.00 untuk mengintruksikan seluruh ASN Lobar menyediakan waktu untuk membaca Al-Qur'an walaupun sebentar namun tetap Istiqomah," serunya menambahkan.(red)
#LombokBaratMantap #SopoqAngenMembangunLombokBarat

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel