NURUL HAKIM AKAN GELAR MILAD KE-71 TAHUN


Mataram, -  Pengurus Besar Ikatan Alumni Pondok Pesantren Nurul Hakim (PB IKAPPNH) melaksanakan rapat konsolidasi persiapan acara Milad Pondok Pesantren Nurul Hakim ke-71 serta Zikir dan Do'a untuk Para Pendiri Ponpes di rumah salah satu panitia di  Moncok Karya Ampenan Mataram, Rabu 15 Mei 2019.

Ketua umum PB IKAPPNH mengatakan bahwa Milad yang akan dilaksanakan pada 12 syawal bertepatan 16 Juni perlu dilaksanakan dengan acara yang besar mengingat usia ponpes yang sudah hampir satu abad.


"Nurul Hakim pondok pesantren besar,  jangan khawatir.  Kita bisa membuat acara besar dan meriah," ungkap Syamsuddin Sirah dalam sambutannya sebagai Ketua Umum PB IKAPPNH.

Lebih lanjut Syamsuddin menyampaikan peserta yang akan hadir di acara Milad tersebut ditargetkan mencapai 10 ribu.

"Yang akan hadir dari Alumni, wali santri, santri, asatiz, majlis ta'lim,  santri pesantren alumni, tokoh agama, tokoh masyarakat se NTB,  pimpin-pimpinan ponpes se NTB.  InsyaAllah target undangan 10 ribu," jelasnya.

"Ada banyak hal yang harus di persiapkan, Perlengkapan, konsolidasi internal dan eksternal, pematangan acara, dokumentasi dan publikasi maupun pendanaan. Untuk itu perlu lebih massif disosialisasikan," imbuhnya di tengah tengah peserta rapat.

Rapat di mulai sekitar pukul 14.00 dan diakhiri dengan buka puasa bersama.

Nurul Hakim adalah pesantren yang berlokasi di Kediri Kabupaten Lombok Barat NTB. Santrinya diajarkan bisa berbahasa Inggris dan Arab. Selain belajar agama santrinya juga diberikan pelajaran umum sebagaimana sekolah negeri lainnya.

Didirikan oleh Almarhum Tuan Guru  Haji Abdul Karim, Lalu dilanjutkan oleh putranya Tuan Guru Haji Safwan Hakim. Setelah TGH Safwan Hakim meninggal kini Nurul Hakim dipimpin Tuan Guru Muharrar Mahfuz.(red)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel