Tunggu Hasil Resmi KPU, Suaeb: Jangan gaduh!



Mataram, - Kemenangan pasangan Jokowi-maruf di pemilu 2019 mendapat sambutan gembira yang penuh hikmah dari berbagai kalangan di NTB, Sebut saja para Tuan Guru,Tokoh Masyarakat Dan Pemuda, berbagai Suku Dan Etnis.

Salah satu dari mereka adalah TGH Turmudzi Badaruddin yang merupakan Ulama Khos dan salah satu Mustasyar PB NU. Baginya kemenangan secara Nasional 54.5 persen adalah capaian maksimal yang diperoleh semua unsur yang ada di Tim Kemenangan Nasioanal (TKN) Jokowi-maruf, Begitu juga perolehan di NTB  yang mencapai 35 persen.

"Memang harus diakui juga, capaian suara di NTB belum begitu maksimal, tetapi suara di NTB juga cukup menjadi penambah. Harapan bagi semua pihak dan khususnya bagi masyarakat NTB, para tokoh Agama, tokoh masyarakatnya dan para politisi serta akademisi untuk tetap memberikan edukasi dan pemahaman yang berimbang kepada masyarakat agar tidak menyebarkan informasi bohong dan memprovokasi masyarakat terkait perolehan suara dipilpres," tambahnya.

Lebih lanjut lagi ia menghimbau kepada semua element untuk menunggu hasil resmi dari KPU serta berharap kepada organisasi untuk memberikan pemahaman terhadap masyarakat.

"Sebaiknya semua  pihak menunggu hasil pengumuman dari KPU sebagai penyelenggara Resmi. untuk itu Warga NU, NW Dan Muhammadiyah juga harus menjadi bagian yang memberikan pemahaman terhadap masyarakatnya," tutupnya.

Terpisah Ketua Forum Generasi Muda Nadlatul Ulama NTB. Suaeb Qury, menegaskan euforia dan deklarasi yang dilakukan oleh pasangan Prabowo-Sandi adalah hal yang biasa dan itu pernah dilakukan pada Pilpres 2014,

"masyarakat NTB sudah saling memahami buktinya tidak ada euforia berlebihan juga dilakukan di NTB. Bagi kami keamanan Dan ketertiban itu yang terpenting," imbuhnya.

Suaeb mengingatkan agar tidak ada kegaduhan dan ancaman keamanan di NTB yang dapat mengganggu ketertiban.

"Kami generasi Muda NU NTB Siap menjadi garda terdepan dalam menghalau siapa saja yang coba-coba membuat gaduh," tegasnya.

Atas nama generasi Muda NU, ia mengucapkan selamat atas terselenggaranya pemilu 2019 yang Jurdil dan luber, serta peran pemerintah, TNI-Polri dalam mengawal ketertiban selama pelaksanaan pemilu.

"Dan kami juga mengucapkan Selamat Kepada pasangan Jokowi Ma'ruf yang dinyatakan sebagai pemenang versi lembaga survey," ucap Suaeb.(rls)

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel