Jaga Kondusifitas Daerah, Polres Sumbawa Gelar Magrib Keliling


Sumbawa Besar, - Kapolres Sumbawa melaksanakan anjangsana ke sejumlah pimpinan parpol di Kabupaten Sumbawa. Kunjungan ini dimaksud sebagai bentuk koordinasi intens yang dihajadkan demi terpeliharanya kondusifitas daerah menjelang agenda perhelatan akbar Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres) April mendatang.

Kapolres Sumbawa, Tunggul Sinatrio, SIk, MH mengatakan, selama sepekan ini sudah beberapa pimpinan dan pengurus parpol dikunjunginya, diantaranya ke pimpinan dan pengurus DPC Gerindra, Golkar dan Demokrat.

"Hari ini kami menemui pimpinan dan pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sumbawa dan akan kami lanjutkan ke pimpinan dan pengurus parpol lainnya. Tujuannya sama yakni ingin membangun pola koordinasi dan komunikasi demi terpeliharanya kondusifitas daerah," ujar Kapolres yang baru beberapa bulan bertugas di Kabupaten Sumbawa.

Selain anjangsana tersebut, kata Kapolres pihaknya juga melaksanakan berbagai program seperti kegiatan Magrib Keliling (Gribling), Purnama Keliling (Purling) dan Minggu Keliling (Miling). Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat melalui program religi, demi terciptanya kondusifitas daerah.

Dikatakan, selain program itu Polres Sumbawa juga telah membentuk Tim Gerak Revolusi Mental (TGRM), dengan mengajak masyarakat untuk memakmurkan mesjid. Program ini dilaksanakan sampai di kecamatan dengan melibatkan polsek setempat. 

"Dalam waktu dekat kami akan menggelar tabliq akbar di masjid Agung Nurul Huda Sumbawa tujuannya untuk mengajak masyarakat mengawal pemilu damai.  Mohon dukungan dan partisipasi seluruh elemen masyarakat dengan tetap memelihara keamanan dan ketertiban," ungkap Kapolres yang dikenal humoris ini.

Ketua DPRD Sumbawa, H Lalu Budi Suryata, SP dalam pertemuan itu menyatakan bahwa pihaknya sangat mendukung dan memberikan apresiasi terhadap langkah-langkah dan upaya yang dilakukan oleh jajaran Polres Sumbawa. Sehingga akan terbangun hubungan komunikasi yang baik dengan masyarakat. 

"Kami yakin melalui kegiatan ini masyarakat akan memberikan tanggapan positif.  Karenananya untuk mendukung hal ini kami akan menggelar rapat dengan seluruh jajaran Forkompimda terkait kamtibmas," tandas Budi.(yd)

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel