BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

BPJS Lambat, Baiq Diyah: "Kalau Bisa Dipercepat Kenapa Harus Diperlambat"


Gerung, - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Dapil NTB Baiq Diyah Ratu Ganefi pada Sabtu (9/1) mengunjungi Tilar Negara bocah penderita tumor mata yang masih berjuang menunggu kepastian keluarnya surat BPJS sebagai syarat bisa dirujuk ke rumah sakit Sanglah untuk mendapatkan pengobatan Tumor yang diderita Tilar.

Mengetahui hal tersebut, Baiq Diyah "si jibab orens" sangat menyesalkan lambannya kepengurusan surat BPJS tersebut.

"Ini sudah hampir seminggu lebih loh Tilar di rumah sakit, proses 14 hari pengurusan surat BPJS sebagai sop di BPJS sangat tidak masuk akal untuk penyakit ganas seperti tumor ini, seharusnya dua tiga hari selesei, saat ini juga saya akan kontak Menteri Kesehatan dan besok lusa hari Senin subuh saya berangkat ke jakarta tanyakan hal ini ke ibu menkes dan BPJS langsung, BPJS ini kewenangan pusat, apa-apa memang harus nunggu pusat namun saya minta ada kebijakan khusus untuk penderita penyakit kanker dan tumor serta penyakit yang harus segera membutuhkan penanganan rumah sakit khusus," tegas Senator yang selalu tegas memperjuangkan sisi kemanusiaan ini.


Kalau lamban begini kata Baiq Diyah penderita sudah tidak kuat lagi mengerang sakitnya tumor.

"Saya minta pemerintah daerah bersinergi lah dengan BPJS itu, agar bisa mempercepat keluarnya surat BPJS adik Tilar ini, kalau bisa dipercepat kenapa harus diperlambat, kalau bisa dipermudah kenapa harus dipersulit," sesalnya.

Ia juga berharap agar masyarakat segera mengurus BPJS, karena kata dia BPJS ini solusi pemerintah untuk meringankan pengobatan rumah sakit.

"Saya minta masyarakat semua harus mengurus BPJS nya, jangan sampe saat sakit nanti bisa kelabakan apalagi tidak mampu untuk berobat, untuk perangkat desa hingga RT juga harus mengingatkan warganya untuk mengurus BPJS bila perlu diarahkan, sedia payung sebelum hujan ya," pungkas Ketua Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia Provinsi NTB yang kembali mencalonkan diri sebagai anggota DPD-RI nomor urut 24 ini.

Untuk diketahui, Tilar Negara sudah seminggu lebih berada di rumah sakit Tripat Gerung mendapatkan pengobatan karena ia diketahui juga mengidap gizi buruk.

"Sambil menunggu BPJS nya keluar, kita perbaiki badannya karena sebelum di bawa kesini (RSUD red.) kondisinya sangat lemah," kata Dirut RSUD Tripat Gerung drg Arbain Ishak.


Saat ini kata dia kondisi Tilar sudah membaik dan siap dirujuk ke rumah sakit Sanglah. Namun senada dengan Baiq Diyah, Arbain juga menyesalkan lambatnya prosedur kepengurusan BPJS tersebut.

"Sayang sekali disaat Tilar sudah siap dirujuk BPJS belum juga keluar," pungkas pria yang saat ini konsen untuk Tilar.


Dalam kunjungan itu Baiq Diyah juga menyempatkan diri melihat pelayanan dan berdialog singkat dengan beberapa perawat dan dokter. (bn)

Komentar0

Cari Berita Lain di Google News

Type above and press Enter to search.