Musda Gapeksindo 2019, Tiga Kandidat Bidik Posisi Ketua


Matanusantara.com - Mataram

Gabungan Perusahaan Konstruksi Nasional Indonesia (Gapeksindo) Nusa Tenggara Barat sedang memilih pimpinan baru paska berakhirnya masa tugas Ketua DPD Gapeksindo NTB Ir. Zaedun Nurdin yang menahkodai Gapeksindo selama lima tahun 2013-2018.

Zaedun juga kini masuk dalam bursa pemilihan ketua bertarung bersama Ir. Bambang Muntoyo dan Indrajaya Spd. Pemilihan ketua Gapeksindo yang berlangsung di Hotel Puri Indah, Mataram, Kamis (25/10) di hadiri oleh Wakil Ketua DPP Gapeksindo Ir. Sunarto, Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) NTB I Gusti Sugihartha.

Wakil Ketua Umum DPP Gapeksindo Sunarto menyatakan siapapun ketua yang terpilih pada musda hari ini (Kamis, red) maka ia harus mampu mengaplikasikan kebutuhan anggota, memiliki jaringan yang luas baik dengan pemerintah ataupun perbankan. Selain itu ketua yang terpilih harus bisa meningkatkan daya saing anggota memberikan pelatihan dan bimbingan kepada anggotanya.

"Siapapum ketua nya ada tugas berat yang harus di laksanakan, harus mampu mengaplikasikan kebutuhan anggota, mampu menjembatani organisasi dengan stake holder lainnya, selain itu ikut meningkatkan kapasitas anggota sehingga memiliki daya saing," papar Sunarto

Khusus kepada anggota Gapeksindo, Sunarto juga berpesan agar melek terhadap teknologi. Terlebih proses penawaran dan pelelangan sebagian besar melalui internet. Menurut Sunarto teknologi tidak bisa di nafikan saat ini. Beberapa pekerjaan juga bersinggungan dengan teknologi.

"Intinya tingkatkan kapasitas, sehingga daya saing pengusaha bisa makin kompetitif," ujarnya.

Sunarto memprediksi prospek binis jasa konstruksi kedepan masih cerah. Meski Lombok di hantam becana gempa namun geliat pembangunan masih terus berjalan, terlebih di kawasan pariwisata yang lagi gencar melakukan rehabilitasi dan rekonstruksi bangunan yang hancur akibat gempa.(bn)

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel