Irzani Minta Korban Gempa Sabar atas Proses Pencairan Bantuan


Matanusantara.com - Mataram

Penanganan bencana Lombok-Sumbawa sedang dalam proses. Pemerintah daerah bersama TNI sigap bahu membahu melakukan rehabilitasi dan rekonstruksi bangunan terdampak. Hingga saat ini bantuan untuk korban gempa yang sudah terverifikasi dalam proses pencairan.

"Bantuan gempa dilombok sampai saat ini semua sedang berproses, mari semua bersabar kita bantu bupati KLU dan gubernur," ajak H. Irzani di Mataram pada Rabu (03/10).

Calon anggota DPD-RI no urut 30 ini juga memghimbau masyarakat korban gempa untuk menahan diri tidak melakukan demonstrasi dan tidak terpancing pihak lain yang memanas-manasi suasana.

"Baiknya sebagai warga korban apalagi yang tidak menjadi korban mari kita terus istiqomah menebar kebaikan, jangan menjadi bagian penebar kebencian dengan memanas-manasi korban gempa untuk tidak bersabar menunggu dana ini, karena semua butuh proses," ujarnya.

Ia meyakinkan masyarakat korban gempa bahwa pemerintah tetap berikhtiar maksimal utk segera menata dan merekonstruksi semua dampak bencana yang terjadi.

Seperti diketahui hunian sementara (huntara) sudah mulai terbangun. Aktifitas sekolah juga sudah berjalan walaupun dalam tenda-tenda darurat sambil menunggu terbangunnya bangunan permanen.

"Tetap bersabar dan terus bahu-membahu saling membantu,
Kita sangat bersykur banyak elemen yang terlibat membantu kita baik dalam maupun luar negeri, tetap sabar dan jaga kekompakan," imbuhnya. (ma)

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel