APPM-NTB Desak Kepolisian Penjarakan "Ratna Sarumpaet"


Matanusantara.com - Mataram

Melihat situasi dan kondisi bangsa saat ini, adanya bencana alam gempa dan tsunami yang melanda Sulawesi Tengah, Palu dan Donggala bahkan gempa Lombok-Sumbawa yang masih dalam proses penanganan. Muncul lagi isu Hoax yang lagi tren di media sosial yakni "Ratna Sarumpaet" yang menganggap dirinya dianiaya hingga mengagetkan publik. Beberapa waktu setelah isu itu tersebar Ratna Sarumpaet memberikan pernyataan maaf atas kesalahan dan kebohongan publik yang dilakukan dimedia sosial. Hal ini membuat gempar dan sangat berdampak kepada masyarakat.

Terkait hal tersebut Aliansi Pemuda Peduli Masyarakat (APPM)-NTB menggelar aksi di depan Polda NTB mendesak pihak Kepolisian segera memenjarakan Ratna Sarumpaet serta tokoh politik yang berada di barisannya, karena telah melanggar undang-undang ITE dan meresahkan masyarakat Indonesia.

" Kami berharap pihak berwenang menyelesaikan kasus ini sesegera mungkin," kata M. Fadaullah selaku Koordinator Umum di Mataram pada Kamis (04/10).

Ia juga mengajak masyarakat untuk berhenti menyebarkan HOAX, ujaran kebencian, isu SARA yang bisa berdampak pada perpecahan bangsa yang sudah lama terjaga yang bersatu padu dalam naungan Bhineka Tunggal Ika. (bn)

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel