H. Irzani, Ajak Masyarakat Perangi "Hoaks"

H.Irzani (Ketua Pembina LPP Mandala-kiri) bersama Dr. H. Zulkieflimansyah, SE., M. Sc saat membuka Seminar Nasional bertajuk ” Membangun Pendidikan yang Mandiri dan Berkualitas pada Era Revolusi Industri 4.0″, di Gedung Aula Universitas Muhammadiyah Mataram, Sabtu (29/9).

Matanusantara.com - Mataram

Meningkatnya jumlah informasi bohong atau yang lebih dikenal dengan istilah "Hoaks" lebih-lebih di tahun politik menjadi ancaman bagi kualitas demokrasi bangsa kita. Alih-alih menggunakan media sosial untuk beradu gagasan dan program, yang terjadi lebih banyak menjadi sarana penyebaran kampanye hitam dan saling menjatuhkan. Bahkan bencana kerap dimanfaatkan sebagai sarana menyebar hoaks untuk menebar kepanikan maupun kepentingan politik elektoral.

Sebagai wujud keprihatinan, Calon Anggota DPD-RI dapil NTB H. Irzani mengajak masyarakat fokus menyuarakan dan menebar kebaikan.

"Sebagai anak bangsa didaerah mari terus kita suarakan, tetap fokus dan istiqomah menebarkan kebaikan-kebaikan, jangan biasakan menebar berita negatif apalagi Hoax," terang Calon No. Urut 30 ini via Whatsapp kepada Matanusantara.com Ahad (30/09).

Salah satu petinggi PW NW NTB yang juga seorang pendidik ini menegaskan untuk lebih mengutamakan Tabayyun jika ada informasi yang tidak sesuai fakta.

"Utamakan Tabayyun dong, jangan telan mentah-mentah karena hal ini berpotensi memecah-belah persatuan yang sudah terbangun lama," pesannya sembari mengajak untuk memerangi "Hoaks".

Profil Singkat H. Irzani

H. Irzani, M.Si lahir di Suralaga, 18 Juli 1976 (Lombok Timur). Saat ini diamanahkan menjabat sebagai Ketua satu Pengurus Wilayah Nahdlatul Wathan (NW) NTB (2017-2022).

Menyelesaikan pendidikan S1 Universitas Hamzanwadi (1999), Pancor, S2 di Universitas Gadjah Mada (2004). H.Irzani juga aktif di Pengurus Majlis Ulama Indonesia (MUI-2016-2020) NTB dan Pengurus Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) NTB (2017-2023). (ma)

Untuk lebih kenal dengan Calon DPD-RI No. Urut 30 ini buka link berikut :  www.h.irzani.com

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel