BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Bupati Baru Himbau Masyarakat Lotim Hentikan Aktifitas Saat Adzan


Matanusantara.com - Mataram

Bupati Lombok Timur menerbitkan himbauan kepada seluruh masyarakat Lombok Timur baik pegawai negeri, pegawai swasta, TNI/Polri, lembaga dan instansi vertical, BUMN, BUMD, dan semua perusahaan swasta serta unsur profesi lainnya untuk menghentikan segala bentuk aktivitas rutin ketika adzan berkumandang dan bersiap untuk melaksanakan ibadah.

Selain itu dalam surat himbauan bernomor 451.11/KESRA/2018 tersebut Bupati juga meminta agar semua kepala OPD dan pegawai pemerintahan untuk membaca Al quran minimal 5 menit setelah apel pagi dan sebelum memulai aktivitas. Surat himbauan yang di tanda tangani Bupati Lombok Timur H. Sukiman Azmy bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan nilai-nilai islam serta meningkatkan efektivitas kinerja.

Kabag Humas Pemkab Lotim Subhan melalui pesan singkat whatsapp yang diterima Matanusantara.com pada Jumat (28/09), mengatakan himbauan bupati tersebut disampaikan pertama kali saat serah terima jabatan.

"Beliau tidak akan menandatangani surat-surat yang masuk sebelum edaran ini ditandatangani dan kemarin sudah di tandatangani pada kesempatan pertama menjabat sebagai Bupati," ujarnya.

Subhan juga menyatakan himbauan ini memberikan energi positif khususnya bagi Umat Islam, akan pentingnya keseimbangan hidup, keseimbangan waktu untuk urusan dunia dan akhirat.

Himbauan Bupati inipun mendapat respon positif masyarakat. Gazali warga Sikur menyatakan himbauan ini sangat bagus dan harus di terapkan. Hal senada juga di sampaikan Intan mahasiswi asal Lotim mendukung penghentian aktivitas sejenak saat adzan berkumandang.

Himbauan penghentian aktivitas saat adzan berkumandang ini mengingatkan pada aturan yang di buat pemerintah Arab Saudi (Mekkah). Dimana setiap adzan berkumandang masyarakat yang melakukan aktivitas rutin di wilayah tersebut akan jeda sejenak untuk bersiap siap melakukan ibadah.(bn)

Komentar0

Cari Berita Lain di Google News

Type above and press Enter to search.