BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Hadapi Dampak Elnino, Pemprov NTB Lakukan Panen Raya di Tanak Beak


Pj Gubernur Drs. H. Lalu Gita Ariadi memberikan apresiasi kepada masyarakat petani Tanak Beak  Kecamatan Narmada karena dalam 1 tahun mampu melakukan panen sampai 4 kali. Karena wilayah ini memiliki sumber daya air yang melimpah dan luar biasa yang patut disyukuri.

Hal ini diungkapkan Pj Gubernur Miq Gite sapaan akrabnya dalam kegiatan Panen Raya Padi dalam rangka menghadapi dampak perubahan Iklim El- Nino di NTB, bertempat di Tanak Beak Kecamatan Narmada Lombok Barat, Selasa (24/10/2023).

Ditambahkan Miq Gite kelahiran Puyung Lombok Tengah tersebut, disebutkan Kepala Bulog Jakarta bahwa NTB satu-satunya provinsi yang belum masuk beras impor.

"Ini semua berkat kerja keras masyarakat semuanya dan Pemerintah yang terus mengawal sehingga produksi melimpah, dengan bibit-bibit unggul serta sarana prasarana diberikan sehingga NTB menjadi daerah lumbung pangan nasional," ujarnya.

Diharapkan dengan potensi sumber air yang melimpah para petani dapat memanfaatkan untuk bercocok tanam dengan sebaik-baiknya.

"Saat panen raya ini jangan konsumtif bisa dimanfaatkan dengan hal-hal yang berguna bagi kehidupan masyarakat sekitar," tutupnya.(red)

Komentar0

Cari Berita Lain di Google News

Type above and press Enter to search.