BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Presiden Jokowi Kunjungi Sentra Tenun Jembrana


Mengakhiri rangkaian kegiatan kunjungan kerja di Provinsi Bali, Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Iriana Joko Widodo mengunjungi Sentra Tenun Jembrana, Kabupaten Jembrana, pada Kamis, 2 Februari 2023. Dalam kunjungan tersebut, Presiden dan Ibu Iriana tampak berkeliling sambil menyapa dan memberikan bantuan sosial kepada para pedagang.


Dalam keterangannya usai peninjauan, Kepala Negara memberikan penghargaan kepada pemerintah daerah yang telah mengembangkan industri kreatif di Bali, khususnya Kabupaten Jembrana.


"Saya juga sangat menghargai apa yang telah dilakukan oleh Pak Bupati dan didukung oleh Pak Gubernur Bali dalam mengembangkan tenun, songket, untuk pengembangan industri-industri kecil kain tenun dan songket yang ada," ujar Presiden.


Presiden menyebut sejumlah kebijakan yang dikeluarkan pemerintah daerah dapat membantu meningkatkan industri kreatif di Bali. Kebijakan tersebut antara lain memakai kain Bali setiap hari Selasa dan memakai busana adat setiap hari Kamis.


"Ini akan mendorong industri kreatif yang berbasis budaya lokal. Jadi sangat saya hargai," ucap Presiden.


Usai mengunjungi Sentra Tenun Jembrana, Presiden, Ibu Iriana, dan rombongan langsung melanjutkan perjalanan menuju Bandara Internasional I Gusti Ngurai Rai, Kabupaten Badung, untuk kembali ke Jakarta.(red)

Komentar0

Type above and press Enter to search.