BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

KPU Serahkan 1746 Dokumen Penyelenggaraan Demokrasi NTB

Selasa (8/6/2021) bertempat kantor KPU NTB, dilakukan proses penandatangan berita acara penyerahan buku serta dokumen yang terkait penyelenggaraan demokrasi di NTB. Penandatangan oleh Ketua KPU NTB Suhardi Soud, SE, MM dengan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Prov NTB, Julmansyah, S. Hut., M.A.P.

Pada kesempatan tersebut Ketua KPU NTB, memberikan apresiasi terhadap keterbukaan dan respons Dinas Perpustakaan dan Kearsipan NTB, agar dokumen dan buku dokumentasi penyelenggaraan demokrasi di NTB dapat dibaca oleh banyak orang. Suhardi melanjutkan, selama ini cukup banyak dokumen yang dihasilkan, akan tetapi baru sekarang hasil dokumentasikan disampaikan secara resmi kepada OPD pengelola koleksi perpustakaan dan arsip.

Adapun penyerahan tersebut sebanyak 66 judul dokumen/buku dengan totak 1.746 eksemplar. Selanjutnya dokumen ini akan dipilah atau disortir oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan NTB, mana yang menjadi arsip statis dan mana dokumen yang menjadi koleksi perpustakaan. Dokumen yang turut diserahkan meliputi terbitan dari tahun 2014 - 2020.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan NTB, mengatakan sangat mengapresiasi upaya KPU untuk menyerahkan karya cetak karya rekam sebagai koleksi perpustakaan. Disamping itu, ujarnya KPU sebagai pencipta arsip menyerahkan arsip statis kepada lembaga kearsipan daerah.

Lebih lanjut, Julmansyah mengatakan dokumen-dokumen ini akan memperkaya koleksi dan khasanah perpustakaan kita, sehingga akan memudahkan pemustaka, para peneliti, mahasiswa dan masyarakt umum dalam mengakses sumber informasi dan koleksi bacaan.

Langkah diharapkan dapat menstimulus lembaga lain maupun OPD Provinsi untuk mulai sadar arsip dan menyerahkan karya cetak karya rekam kepada  Dinas Perpustakaan dan Kearsipan NTB.(r)

Komentar0

Cari Berita Lain di Google News

Type above and press Enter to search.