F Pilkades Kedaro, Haji Kasam Siap Memberi Pelayanan Terbaik - Mata Nusantara -->

Pilkades Kedaro, Haji Kasam Siap Memberi Pelayanan Terbaik

Lombok Barat, - Kedaro adalah satu di antara 6 Desa dan Kelurahan di Kecamatan Sekotong yang akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) 12 Juli mendatang. Sejak dibuka tanggal 17 hingga ditutup tanggal 28 Mei mendatang, salah seorang Calon Kepala Desa (Cakades) H. Zaenul Hasan Akbar telah jauh-jauh hari mempersiapkan diri untuk maju.

Berbekal pengalaman 7 tahun silam saat ia dipercaya menjadi PJS Kepala Desa Kedaro meyakinkan dirinya paham dalam mengelola dan membangun Desa menjadi lebih baik.

"5 bulan menjabat saat itu menjadi modal saya saat ini berani maju untuk bisa berbuat lebih banyak lagi bagi masyarakat Kedaro dengan membawa perubahan ke arah yang lebih baik tentunya bersama masyarakat," katanya di Kediamannya, Selasa (18/5/2021).

Sosok yang dikenal pekerja keras dan pantang menyerah ini menceritakan kemajuan desanya yang tidak mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Mulai dari infrastruktur jalan yang tidak memadai hingga ketersediaan air bersih yang minim.

"12 Dusun di Desa Kedaro ini adalah desa perbukitan yang kering, dengan masalah utama ketidaksediaan air bersih, jalan yang tiap hujan turun akan menjadi kubangan lumpur, sangat menghambat akses jalannya ekonomi pedesaan," ujarnya.

Pria kelahiran Dusun Mendawe Desa Kedaro 56 tahun silam ini mengatakan saat ini di 12 Dusun tersebut hanya ada tiga sumur bor, padahal kata dia butuh minimal satu sumur bor per dusun.

"Air ini kan kebutuhan vital, untuk mendukung kebutuhan vital ini nanti jika terpilih akan mendatangkan alat bor sehingga setiap Dusun bisa membuat sumur bor sendiri untuk keperluan masyarakat," tukasnya.

Kadus dua periode ini menegaskan siap menjadi "khadam" untuk melayani masyarakat.

"Memberikan yang terbaik buat masyarakat adalah suatu kepuasan tak ternilai dan menjadi amal ibadah, oleh karena itu saya mengajak masyarakat bersama membangun Desa dengan memberikan dukungan nantinya," tutup Haji Kasam panggilan populernya.(r)


Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel