F Pilkades, Islahudin Usung Slogan "Beleke Maju" - Mata Nusantara -->

Pilkades, Islahudin Usung Slogan "Beleke Maju"

Lombok Barat, - Panitia Pemilihan Kepala Desa Beleke, Kecamatan Gerung  telah membuka pendaftaran Cakades, visi-misi masing-masing bakal  calon di Pilkades Beleke Periode 2021-2027 sebagai salah satu persyaratan.

Calon Kepala Desa Beleke Islahudin menyampaikan bahwa slogan visi berbunyi "Mewujudkan Beleke yang Maju,". 

Selain itu, ada tujuh misi yang ditawarkan Is panggilan akrabnya, yakni :

1. Meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui program pendidikan dan program kesehatan serta pengamalan ajaran agama.

2. Membangun Desa Beleke dengan prinsip adil dan merata dengan berlandaskan nilai-nilai keadilan sosial bagi seluruh warga Desa  Beleka

3. Mensejahterakan tarap hidup masyarakat baik ekonomi ,sosial, dan budaya

4. Meningkatkan ketahanan ekonomi dengan menggalakkan usaha ekonomi kerakyatan, melalui program strategis BUMDES di bidang produksi pertanian, perdagangan , dan usaha kecil dan menengah

5. Meningkatkan partisipasi masyarakat (gotong-royong) dalam pembangunan, sehingga dapat menumbuh kembangkan kesadaran dan kemandirian dalam pembangunan desa yang berkelanjutan.

6. Menciptakan suasana yang aman dan tertib dalam kehidupan masyarakat.

7. Memberdayakan SDM  menuju masyarakat Maju (Mandiri, Adil, Jujur, dan Unggul).

Sebagai informasi, Islahudin  merupakan Ketua BPD Desa Beleke saat ini. Ia  juga aktif di berbagai organisasi sosial masyarakat.

Relasi yang kuat dengan berbagai stakeholder memberikan agin segar bagai kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Beleke. 

"Saya tau persis pengalaman Islahudin,  ia merupakan figur yang memiliki koneksi dengan berbagai pemangku kebijakan. Jadi, mudah ia melobi anggaran desa. Tidak hanya mengandalkan anggaran dana desa," kata H. Yamil salah seorang tokoh masyakat Desa Beleke kepada media ini, Minggu (24/5/2021).

Untuk memastikan dirinya maju sebagai Calon Kepala Desa Beleke, Senin (24/5)  ia bersama keluarga dan tim pemenangan mendaftar ke panitia Pilkdes Beleke. Ia di terima oleh panitia Pilkades. "Saya maju menjadi calon kepala desa Beleke untuk mengabdikan diri demi kesejahteraan dan kemajuan desa. Maju desanya, sejahtera masyarakatnya," katanya saat mendaftar.

Menurutnya,  setelah menyerap aspirasi masyarakat dan kebutuhan masyarakat, kemudian ia meramu visi dan misi serta menyusun program unggulan. Salah satu program unggulan adalah membuat Kartu Beleke Sehat (KBS) untuk warga miskin, dan Kertu Beleke Pintar (KBP) untuk siswa berprestasi dan miskin. Selama ia mengabdikan diri di Desa, ia tahu persis tentang pelayanan. Oleh karena itu, untuk memudahkan dan melayani masyarakat dengan hati, maka ia akan membuat pelayanan publik berbasis elektronik. 

"Bagi masyarakat yang sibuk, tidak sempat ke kantor desa mengurus surat keterangan usaha, surat keterangan miskin dan surat lainnya, dengan adanya aplikasi pelayanan ini akan memudahkan masyarakat," katanya.(r)

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel