BSA7Gpd8GUz5TproTprpTfA7Gi==

Jelang Lebaran Polisi Tingkatkan Razia

Lombok Tengah, - Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah dan tingginya aktifitas masyarakat terutama pada malam minggu, Polres Lombok Tengah, Polda Nusa Tenggara Barat, meningkatkan patroli dan razia sebagai upaya mengantisipasi berbagai tindakan kriminal.

"Semakin dekatnya lebaran dan tentunya aktifitas masyarakat juga tinggi terutama pada malam minggu, oleh karena itu kita tingkatkan giat patroli dan razia," kata Kapolres Lombok Tengah AKBP Esty Setyo Nugroho, SIK, Sabtu (8/5/2021).

Lanjutnya, kegiatan patroli dilaksanakan oleh personel gabungan TNI-Polri dari Kodim 1620 Lombok Tengah, Polres Loteng dan personel Brimob Kompi 2 Lombok Tengah, sedangkan razia dilakukan serentak disetiap pos pengamanan dan Polsek jajaran.

Ia menjelaskan, sasaran dalam pelaksanakan razia serentak yakni kendaraan yang tidak dilengkapi surat-surat, sajam, narkoba dan miras, sedangkan personel yang melaksanakan patroli gabungan menyasar tempat-tempat berpotensi menimbulkan keramaian.

"Selain dalam rangka mengantisipasi berbagai macam tindak kriminal, personel juga mengantisipasi adanya kerumunan dengan tujuan untuk mendisiplinkan masyarakat terkait protokol kesehatan Covid-19," jelasnya.

Sebutnya lagi, bahwa dalam kegiatan razia serentak tersebut, pihaknya berhasil menjaring sekitar 34 unit sepeda motor yang yang tidak dilengkapi surat kelengkapan dan sepeda motor yang menggunakan knalpot racing.

"Kegiatan ini akan terus ditingkatkan dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyatakat, mengingat Hari Raya Lebaran Idul Fitri tinggal menghitung hari," imbuhnya.(r)

Komentar0

Type above and press Enter to search.